Selasa , 1 Desember 2020

RATUSAN MASSA DATANG, BERI DUKUNGAN KAJATI

PALU. Rajawalipost.com _ Tiga kubu massa aksi berlainan tuntutan bertemu didepan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah selasa (23/5).
Koalisi Rakyat Anti Korupsi (KRAK) Sulawesi Tengah dalam beberapa kali lakukan aksi demo menyatakan dukungan dan memberikan Suport kepada pihak Kejati untuk segera menetapkan tersangka terkait ruginya keuangan negara berdasarkan LHP BPK mencapai 9,4 milyar pada pekerjaan jalan Sadaunta-Lindu dan Peana-Kalamanta tahun anggaran 2015 di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi biromaru.

Harsono Bereki dukung kajati usut tuntas kasus di Sulteng. (foto:Revol)

Tak lama berselang,massa aksi Komunitas Satu Jiwa dari Kabupaten Sigi biromaru usai berorasi di depan Polda Sulteng lanjut bergerak menuju kejati mempertanyakan beberapa kasus Kabupaten Sigi biromaru belum jelas muaranya, yakni kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD),mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) di duga mobil bodong,dan kasus anggota DPRD diduga gunakan ijazah palsu.
Belum lagi selesai Komunitas Satu Jiwa berorasi datang massa aksi Aliansi Rakyat Pengawal Pembangunan Sigi (ARPPS) dan Forum Masyarakat Adat Kabupaten Sigi Juga ingin menyampaikan beberapa tuntutan juga dukungan terhadap pihak Kejati seperti yang telah disuarakan oleh Krak.
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah melalui Kasi Penkum Andi Rio Rahmatu,SH menyampaikan,”Beberapa Kasus kami tangani tidak ada kata berhenti,semua berjalan dan masih dalam proses,diharap kita semua bersabar sebab kasus ditangani bukan cuma kasus PU sigi sementara jaksa pemeriksa kami terbatas.” katanya.
“Soal beberapa yang ditanyakan perwakilan komunitas satu jiwa nanti kami tanyakan Kajari Donggala dan akan di koordinasikan dengan pihak Polda.”Jelasnya.

Kapolsek Palu Timur
Ipda. Luqiana Balqis,SIK.
Sedang siaga depan pintu pagar kejati. (Foto;Revol)

Ditengah situasi tidak stabil seorang wanita muda berpangkat Inspektur polisi satu (IPTU) terlihat mondar mandir monitoring tak sedikit pun terpancar rasa takut diwajahnya ditengah kerumunan massa aksi.
Wanita tersebut belakangan diketahui Kapolsek Palu Timur sebelumnya KBO Lantas Polresta Palu Luqiana Balqis,ikut membantu demonstran memberikan air minum mineral.

“Selaku Kapolsek, aksi demo ini masih masuk wilayah hukum Kecamatan palu Timur,sehingga saya bersama anggota turun pengamanan. hingganya kepada teman-teman yang menyampaikan aspirasinya saya berharap untuk dapat menjaga stabilitas keamanan jalannya aksi.”Terang Kapolsek akrab disapa Balqis dihadapan Koorlap KRAK Harsono Bereki. (REVOL-RI)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *