Minggu , 20 September 2020
ADRUDIN NUR,S.Pd. MSi. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong.

Diduga ada Pungli di Disdik,Kadis tidak tahu.

PARIGI,Rajawalipost.com – Kuat Dugaan ada Pungutan Liar ( Pungli ) di lingkup Dinas Pendidikan  ( Disdik), Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo ), hal tersebut di ketahui saat beberapa Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat mengurus kenaikan Pangkat di Disdik Parimo belum lama ini.

Dari hasil yang di himpun media ini, bahwa PNS yang memasukan berkas Kenaikan Pangkat, di duga telah di pungut hingga jutaan Rupiah, hal tersebut di ungkapkan oleh Sumber,minta namanya di rahasiakan.

Lanjut sumber,kami merasa terbebani dengan pungutan sebanyak itu, padahal sebelumnya tidak ada pungutan sebesar itu, pungutan yang mereka minta itu untuk biaya pengiriman data kenaikan pangkat dan pembuatan kredit poin.

“kami dimintai uang untuk biaya administrasi pembuatan kredit poin serta biaya pengiriman berkas” ungkapnya.

Kepala Disdik Parimo Adrudin Nur, S.Pd, MSi di temui awak media ini saat menutup salah satu kegiatan di Hotel Ekonomi mengatakan bahwa, ia selaku Kadis Disdik tidak mengetahui adanya Pungutan di dinas yang di pimpinnya saat ini,ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kejadian seperti ini, pihaknya akan memanggil Oknum – oknum tersebut untuk mempertanggungjawabkan apa yang mereka lakukan.

Adrudin berharap, agar kiranya pungutan seperti itu tidak ada lagi, khususnya di Disdik Parimo, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih dan berwibawah, sebagai mana Visi dan Misi Kabupaten Parimo yang kita cintai bersama ini yakni terdepan di Sulawesi Tengah tahun 2020.  (Main)

About rajawalipost

Check Also

PN Palu Vonis Bebas Terdakwa Kasus Tabung Gas Elpiji Tidak Sesuai SNI,Mahkamah Agung Menghukum 1 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com –  Riady (37) pengusaha di Surabaya, Ibrahim Muslimin (40) selaku distributor tabung LPG di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *