Rabu , 25 November 2020
Banjir luapan Irigasi (foto ilustrasi)

Luapan irigasi merendam badan jalan

PARIMO,Rajawalipost.com – Akibat Tingginya Curah Hujan yang mengguyur Kota Parigi dan sekitarnya pada senin 29/05 malam, mengakibatkan Saluran Irigasi yang berada di kelurahan Kampal kecamatan parigi Meluap serta menggenangi Jalan dan masuk kerumah warga.
Warga kampal, Jumadin kepada media ini menuturkan, dengan meluapnya Air di irigasi tersebut sudah berlangsung begitu lama, sehingga jika curah hujan tinggi dapat mengakibatkan Air merendam jalan dan masuk ke beberapa perumahan warga.
Jumadin berharap, Dinas terkait secepatnya melakukan perbaikan agar tidak meluap seperti ini lagi.
Sementara Lurah kampal, Basir saat di temui media ini di ruang kerjanya mengatakan, bahwa dengan kembali meluapnya Air di irigasi tersebut, pihaknya kembali membuat laporan dan sudah melakukan pemotretan, yang mana laporan tersebut akan kami bawah ke Dinas PU PR Parimo.
Lanjut Basir, hal ini sudah berulang – ulang kali kita laporkan kepada Bupati, dan alhamdulilah kali ini sudah mendapat Respon, yang mana Penambahan drainase dan Pengaspalan akan diadakan atau di kerjakan tahun ini juga oleh Dinas PU PR Parimo, sehingga dengan di tambahkannya drainase nantinya, sudah tidak akan ada lagi luapan Air yang terjadi.
Dari pantauan media ini di lokasi Kejadian,ketinggian Air meluap ke badan jalan setinggi betis kaki orang dewasa,dan merambah ke rumah-rumah warga. (Main)

About rajawalipost

Check Also

Pengadilan Negeri Palu Menghentikan Pelayanan,Ada Apa?

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri kelas 1A PHI/TIpikor /Palu menghentikan sementara pelayanan mulai Jumat (23/10) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *