Selasa , 1 Desember 2020

BSPS  Parimo juli Mendatang Di Mulakan

PARIMO, Rajawalipost.com –  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ), akan segera di mulakan pada Bulan Juli mendatang dilima desa serta satu kelurahan yang ada diempat kecamatan diwilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di tahun 2017, hal tersebut diungkapkan oleh Rahmat, ST, selaku sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Parimo saat ditemui media ini diruang kerjanya pada Rabu 31/05.

Rahmat menambahkan bahwa, saat ini pihaknya lagi melakukan persiapan untuk  melakukan hubungan  kerjasama dengan tiga Bank yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Mandiri serta Bank Perwakilan Daerah (BPD). Maksud dari ketiga bank yang di undang untuk melakukan penawaran bunga terendah.

“kami telah mengudang dan melayangkan undang untuk pertemuan secara bersama-sama dengan ketiga Bank yang ada di daerah ini yakni, BRI Mandiri dan BPD namun yang baru sempat datang menemui kami baru dua Bank yaitu Mandiri dan BPD”, ungkap Rahmat.

Lanjut ia bahwa, besaran bantuan untuk peningkatan kualitas rumah yang layak huni dengan kriteria perbaikan rumah rusak riangan, rusak sedang serta rusak berat, dengan rata-rata senilai Rp. 15.000.000 perkepala keluarga atau per rumah tanggah yang mendapat BSPS.

Rumah warga yang akan di Rehab (Foto : Ilustrasi)

“Dari kriteria yang mendapatkan BSPS harus mempunyai tiga kategori seperti bangunan rumah yang rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat dengan bantuan senilai Rp. 15.000.000 perkepala keluarga”, tuturnya.

Selain itu kata dia, bahwa bantuan Rumah Swadaya berbentuk Uang yang d gunakan oleh penerima Bantuan untuk membeli bahan bangunan guna membangun atau meningkatkan Kualitas Rumahnya, dan bantuan dapat di manfaatkan untuk upah tukang sebesar 15 %.

Ia Berharap, dengan terlaksananya pembangunan tersebut nantinya hal ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap kehidupan yang layak bagi masyarakat kabupaten Parimo. (Main)

 

 

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *