Rabu , 23 September 2020

10 Balon Bupati dan Wakil Bupati Kembalikan Formulir Ke PBB

PARIM,Rajawalipost.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) selama dua pekan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati parimo periode 2018 s/d 2023, yang dimulai dari awal ramadan hingga berakhir pada saat ini.
Dari hasil pantauan media ini pada jum’at 9/6/2017 dikediaman ketua PBB Hi.Usman Yamin, SE. Yang juga menjadi sekretariat pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo bahwa, jumlah pendaftar yang tercatat pada loksit atau daftar pengambilan formulir di partai tersebut, berjumlah 12 balon Bupati dan Wakil Bupati.
Ia menjelaskan bahwa, ada 12 calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati mengambil formulir di PBB yakni, Sabar jilid 2, Taufik Borman, Haris Lasimpara, Hazairin Paudi, Kamiludin A Pasau, Isram Said lolo, Erwin Burase, Anwar H Sain, Oskar Matompo, Safriansah Lapata, Ali Sulteng dan Masiru L Masri. Dari sekian banyak yang mengambil formulir pada partai tersebut, hingga tepat pukul 00.00 wita pada saat itu dinyatakan tutup pengembalian formulir, yang mengambil formulir pendaftaran sejumlah 10 balon saja.
“dari ke12 yang mengambil formulir di PBB, hanya 10 balon Bupati dan Wakil Bupati saja yang mengembalikan formulir diantaranya, Sabar jilid 2, Haris Lasimpara, Isram Said Lolo, Erwin Burase, Kamiludin A Pasau, Masiru L Masri, Anwar H Sain, Oskar Matompo, Hazairin Paudi, dan Ali Sulteng,” Jelasnya.
Ia mengatakan pihaknya selanjutnya setelah semua formulir ada ditangan mereka, langkah berikut pihaknya akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap semua dokumen tersebut untuk memastikan apakah semuanya sudah lengkap atau belum, karena setelah semua sudah dipastikan lengkap mereka akan melakukan rapat pleno di internal partai.
“saya perintahkan pada seluruh jajaran tim penerimaan berkas formulir bakal calon untuk kembali memeriksa semua kelengkapan berkas mereka, karena kalau semua sudah lengkap kita akan lanjut pada rapat internal partai kita,” ungkapnya.
Selain itu kata dia bahwa, setelah pihaknya usai melakukan rapat pleno terbuka di internal partai apa pun yang menjadi keputusan nantinya, semua berkas bakal calon tersebut akan kami kirimkan pada Dewan pimpinan Pusat PBB untuk melakukan peninjauan secara jauh siapa yang akan direkomodasi atau didukung kedepannya.
“setelah semua formulir kembali kepihak kami, saya selaku pimpinan partai di Kabupaten ini akan menyerahkan semua pada DPP PBB untuk ditinjau lebih jauh siapa nanti yang akan mendapat rekomendasi dari DPP,” pungkasnya. (MAIN)

About rajawalipost

Check Also

PN Palu Vonis Bebas Terdakwa Kasus Tabung Gas Elpiji Tidak Sesuai SNI,Mahkamah Agung Menghukum 1 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com –  Riady (37) pengusaha di Surabaya, Ibrahim Muslimin (40) selaku distributor tabung LPG di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *