Senin , 21 September 2020

Uang Astra Group Sulbar Beredar di Kota Palu

MAMUJU UTARA, Rajawalipost.com –   PT Astra Agro Lestari Tbk, Perusahaan Kelapa Sawit ternama di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Propinsi Sulawesi Barat menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan Insan Pers, Permata dan Format di Desa Warung Makan “Kita” Ako, Pasangkayu, Matra.

Petinggi PT AAL Tbk yang hadir akta CDAM Selebes Satu, Budi Sarwono, Kepala Kehumasan Astra Jusni, dan CDO petinggi cabang Astra seperti PT Pasangkayu, PT Mamuang, PT Letawa, PT TSL Ako, dan PT Surya.

Dalam kesempatan itu, Budi Sarwono, sampaikan keikutsertaan peran Insan Pers sangat penting mengawal pembangunan daerah Matra kedepan.Karena Grup Astra tidak main-main menggelontorkan dana tiap tahun ke Daerah ini.

“Hanya saja minim sarana dan prasarana yang tidak memadai, jadi perputaran uang Astra belum sepenuhnya dinikmati,” ungkap Budi, Petinggi Ring Satu Grup Astra tersebut (20/10/2017).

Dia menambahkan, sebagai contoh perputaran uang Astra tapi tidak di dalam daerah, biaya sakitnya berobat karyawan Rp. 1 Miliar setiap tahun. Namun asuransi kesehatan itu disayangkan di beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Lepas disini kita punya Rumah Sakit Ako tapi belum didukung dengan fasilitas yang ada,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, lagi-lagi perputaran uang di Kota Palu. Alasan lain, karyawan Astra Group itu lebih doyan belanja di Kota Palu di Kota Pasangkayu. Ini daerah ini belum dinikmati faedah dari pada Astra Group.

“Makanya jika pembangunan infrastruktur baik di sini otomatis peredaran uang Astra pasti lebih merata pada masyarakat,” pungkasnya.

Dikutip: Metro Raya.com

( Firmansyah)

 

 

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *