Rabu , 23 September 2020

Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tinombala 2017

PARIMO,Rajawalipost.com  –  Polres Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo ) bekerjasama dengan semua instansi terkait, pada senin 19/6 menggelar kegiatan  apel gabungan atau gelar pasukan persiapan pengamanan Operasi Ramadniya Tinombala pada tahun ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Polres Parimo.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut Polres Parimo mengangkat tema ‘Melalui Gelar Pasukan Ops Ramadniya Tinombala 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H’.

Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly, dalam membacakan sambutan Bapak Kapolri Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa, Apel Gelar Pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijria. Serta sebagai sarana untuk Konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sapras, sebelum menghadapi tugas  pengamanan di lapangan.

AKBP Sirajuddin Ramli   (Foto: Main)

Ia menambahan, rencanannya operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah di siapkan, di harapkan dapat dilaksanakan secara Sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman,lancar,dan di penuhi dengan rasa kebersaman.

Ia menjelaskan bahwa, untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pihaknya mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan Konvensional seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, Bius, Hipnotis dan pencurian Rumah Kosong. Melalui peningkatan kegiatan Pre emtif, Preventif dan Represif.

“saya tekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas dilapangan, untuk terus meningkatkan kegiatan Sambang dan Patroli, di titik – titik rawan gangguan Kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM, serta tempat – tempat wisata yang ramai dikunjungi saat hari raya idul fitri,” jelasnya.

Selain itu kata dia bahwa, jumlah personil yang di turunkan pada operasi Ramadniya tahun ini dengan melibatkan total personil 187.012 personil dari kepolisian serta di bantu Stokeholders terkait mulai dari K/L,unsur TNI hingga jajaran Pemerintah Daerah.

Ia berharap,  kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal, fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas, yang Kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang. Ciptakan Harmonisasi secara sinergi di antara seluruh StakeHolders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar di banding tahun kemarin. (Main)

About rajawalipost

Check Also

PN Palu Vonis Bebas Terdakwa Kasus Tabung Gas Elpiji Tidak Sesuai SNI,Mahkamah Agung Menghukum 1 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com –  Riady (37) pengusaha di Surabaya, Ibrahim Muslimin (40) selaku distributor tabung LPG di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *