Rabu , 25 November 2020

Kurang Lebih Sepekan DPC Partai Hanura Parimo Buka Pendaftar Balon

PARIMO, Rajawalipost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), sudah kurang lebih sepekan ini telah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Parimo Fahri Lapato, ST, saat ditemui media ini diruang kerjanya pada senin, 3/7/2017, yang beralamatkan di Jalan Trans Sulawesi Desa Bambalemo Ranomaisi, Kecamatan Parigi.

Partai Hanura Kabupaten Parimo saat ini resmi telah membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo yang dimulakan pada 30 juni kemarin (red) dan rencananya bakal tutup pendaftaran di Partai tersebut hingga 30 juli mendatang.

Fahri mengatakan bahwa, mulai dari tanggal 30 juni kemarin pihaknya telah membuka pendaftaran di Partai yang dipimpinnya namun hingga kini baru satu Balon yang resmi mengambil formulir yakni pasangan Samsurizal Tombolotutu dan H Badrun Nggai, SE, ada pun dalam proses pengambilan formulir tersebut diwakili oleh tim sukses dari Balon tersebut yaitu saudara Yanto, sebagai pemegang mandat dan rekomendasi yang ditanda tanggani langsung oleh Samzulrizal Tombolotutu.

“kami membuka pendaftaran mulai dari 30 juni kemarin dan rencananya akan berakhir hingga 30 juli mendatang, sampai saat ini baru ada satu Balon yang resmi mengambil formulir yakni pasangan SABAR Jilid 2 atau incamben yang masih menjabat saat ini, dalam pengambilan formulir tersebut diwakil oleh tim sukses Balon yakni saudara Yanto, yang mengantongi rekomendasi atau mandat yang ditanda tanggani oleh Samzulrizal Tombolotutu,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa, dalam proses penjaringan dan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Hanura pihaknya telah membentuk tim sembilan (9) yang disebut dengan Tim Pilkada Cabang (TPC), jadi tim inilah yang berkerja secara penuh dan maksimal untuk melakukan ferifikasi terhadap kelengkapan administrasi Balon dan juga akan menyelenggarakan pemaparan visi dan misi Balon tersebut nantinya.

“jadi kami telah membetuk yang namanya tim sembilan dipartai ini yakni Tim Pilkada Cabang atau TPC, ada pun kerja-kerja mereka yaitu melakukan ferifikasi terhadap kelengkapan administrasi Balon dan menyelenggarakan pemaparan visi dan misi Balon nantinya secara terbuka, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 agustus mendatang yang bertempat dihotel atau tempat yang dianggap layak presentatif, “ tuturnya.

Selain itu kata Fahri, ada beberapa Calon yang lain juga sudah menemui tim TPC Partai Hanura, yang rencananya bakal akan mengambil formulir pendftaran dipartai tersebut yakni tim dari Nur Rahmatu dan Safriansya Lapata. Bahwakan juga kader dari partai Hanura itu sendiri seperti Ramli Borman, Nirwan J Winter dan Ali Sulteng pun bakal ikut mengambil formulir nantinya.

“calon yang lain pun sudah ada datang ketim TPC kami, namun mereka masih sebatas mengkonfirmasi karena tim sukses tersebut belum membawah surat rekomendasi atau pun mandat sehingga tim TPC kami belum menyedorkan formulir pendaftaran yang ada. Mereka yang datang itu katanya dari tim sukses Nur Rahmatu dan tim Safriansya Lapata. Namun kami pun membuka ruang seluas-luasnya terhadap kader-kader Partai Hanura yang ikut penjaringan bakal calon, saya mendengar kabar dari teman-teman tim TPC bahwa ada tiga atau empat nama kader yang siap bertarung diantaranya, Ramli Borman, Nirman J Winter dan Ali Sulteng,” jelasnya.

Harapanya bahwa, Partai Hanura saat ini akan mengusung pemimpin yang memang betul-betul lahir dari pilihan hati nurani rakyat, sehingga apa yang menjadi cita-cita serta keinginan rakyat bisa segera dapat terwujud dengan baik.

“kami ingin menolorkan yang diusung oleh Partai Hanura kedepan adalah pemimpin yang memang betul-betul pilihan hati nurani rakyat, kandidat yang dinanti-nantikan oleh rakyat, jadi kalau kandidat tersebut merupakan lahir dari suara rakyat maka kami pun optimis untuk memenangkan kandidat tersebut. Seperti apa moto kami saat ini ‘Menang Bersama Hati Nurani Rakyat’, “ tutupnya. (Main)

About rajawalipost

Check Also

Pengadilan Negeri Palu Menghentikan Pelayanan,Ada Apa?

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri kelas 1A PHI/TIpikor /Palu menghentikan sementara pelayanan mulai Jumat (23/10) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *