Selasa , 1 Desember 2020

HUT BHAYANGKARA KE 71 KANTOR POLDA BARU RESMI BERSERTIFIKAT

PALU,Rajawalipost.com – HUT Bhayangkara ke 71 seyogyanya dilaksanakan tanggal 01 Juli 2017 namun dengan pertimbangan mendahulukan kepentingan masyarakat sebab perayaannya berdekatan dengan hari raya idul fitri,Polri juga menggelar operasi Ramadniya,sibuk mengatur  arus mudik dan arus balik maka pimpinan tertinggi Polri mengambil kebijakan puncaknya diadakan secara serentak pada Senin 10 Juli 2017 di Seluruh Bumi Pertiwi.

Upacara HUT dilaksanakan di lapangan Vatulemo depan kantor Walikota Palu berlangsung lancar cukup meriah dan penuh khidmat.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H.Longki Djanggola M.si didaulat sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Presiden RI pada Perayaan tersebut.

Dalam amanatnya Presiden mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia terutama dapat melewati moment hari raya Idul Fitri tanpa ada gangguan keamanan yang berarti. Selain itu Presiden juga berpesan agar Polri terus membangun kepercayaan Masyarakat sehingga masyarakat secara menyeluruh dapat berpartisipasi dalam hal keamanan.

IPTU.  LUQIANA BALQIS,  SIK.

Bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP TEDDY, SIK Kaden B Pelopor Poso, dipercaya sebagai pengucap Tri Brata Polwan berpangkat IPTU. LUQIANA BALQIS,SIK saat ini Kapolsek palu Timur.

Pasukan upacara terdiri dari seluruh personil Polda Sulteng baik staf maupun operasional dan Dalam acara tersebut turut hadir para tamu undangan terdiri para pimpinan daerah Sulteng, para tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

(Foto Istimewa)

Usai Upacara Kapolda Sulteng menggelar konfrensi pers,dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan beberapa hal penting. Salah satunya Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. RUDY SUFAHRIADI meminta kepada seluruh personil untuk tetap waspada terhadap berbagai ancaman dan dalam bergerak harus menggunakan full Body Sistem. Hal itu terkait pertanyaan wartawan soal ancaman di Poso.

Kapolda Sulteng tetap berkomitmen untuk terus memburu teroris yang belum tertangkap, sehingga Operasi Tinombala masih dilanjutkan.

Pemilik HGU Joko pustoko onggo hartono (memakai kacamata) bersama Kapolda Sulteng dan Kepala BPN Kota Palu Usai serah terima sertifikat tanah Polda Baru. ( Revol)

Pada kesempatan itu pula Kapolda Sulteng menerima Sertifikat tanah kantor Polda baru di jalan Soekarno Hatta oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palu dihadapan Pemilik Hak Guna Bangunan (HGB) Joko pustoko onggo hartono,di saksikan para undangan Forkopimda, sehingga saat ini status tanah Polda baru tidak ada lagi masalah.   (Revol-RI)

 

 

Source : Humas Polda

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *