Selasa , 1 Desember 2020

Polres Parimo Gelar Upacara HUT Bayangkara Ke 71

PARIMO, Rajawalipost.com – Mapolres Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara yang ke 71. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Polres Parimo pada senin, 10/7. pelaksanaan ini juga dirangkaikan dengan pemusnaan barang bukti hasil operasi pekat tahun 2017 yakni minuman keras sejumlah 387 botol dari berbagai macam jenis dan merek serta cap tikus 525 liter dan puluhan kenalpot bogar dari hasil sitaan Satuan Lalulintas (Satlatas) Polres parimo. Kegiatan tersebut berlangsung aman dan terkedali serta dihadiri oleh seluruh stekholder yang ada dan tokoh-tokoh masyarakat diwilayah kabupaten Parimo.

Pada HUT Kali ini Polri mengusung Tema “ Dengan Semangat Profesionalitas dan Moderenisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejaterah, Mandiri dan Berkeadilan”.

Sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Parimo AKBP Sirajudin Ramly mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi kerja-kerja keras yang dilakukan oleh Polri saat ini dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan negara.

“kami sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh seluruh anggota kepolisian, sebagai contoh saat ini adalah bulan suci ramdan dan lebaran tahun ini suasana kamtikmas sangat kondusif seluruh masyarakat merasa aman lalu lintas mudik lebaran lancar serta kecalakaan lalu lintas menurun drastis dan harga-harga kebutuhan bahan pokok juga stabil,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa, dengan usia polri yang sudah mencapai 71 tahun saat ini, polri telah banyak menujukan dedikasi, loyalitas, dan intgritas yang tinggi dalam mendukung pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Selain itu juga polri juga dapat melakukan pecegahan terhadap konflik demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, mencegah angka kejahatan konfensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan. serta polri juga berhasil dalam mengamankan 101 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2017 diseluruh wilayah RI yang melaksanakan Pilkada tersebut.

“kesuksesan polri saat ini tidak terlepas dari kerjasama, bantuan dan dukungan dengan seluruh komponen negara serta elemen masyarakat dan instansi pemerintah yang mendukung kerja-kerja polri sehingga bisa terlaksana dengan baik, kedepannya dalam menghadapi tugas-tugas berat bangsa ini maka kami berharap agar kita terus merapatkan barisan,” tuturnya. (main)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *