Kamis , 24 September 2020
Foto : metrosulwesi.com

Kapolda Sulteng Pimpin Upacara HUT RI ke 72

PALU,Rajawalipost.com –  Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Mengusung Tema “Indonesia Kerja Bersama” secara filosofi, tema ini merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Upacara ini diikuti Seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Personil Polda Sulteng dan pegawai negri sipil  Polda Sulteng. Upacara berlangsung  dengan hikmat.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng menyampaikan, memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Peringatan Hari Kemerdkaan pada hari ini marilah kita jadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi renungan tentang keadaan bangsa Indonesia saat ini,” ucap Kapolda.

Karena kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia bukan pemberian dari penjajah tetapi melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang melelahkan serta tetesan darah , keringat, dan air mata, hanya berbekal bambu runcing dan semangat yang tak kenal padam.

Sebagai bagian dari elemen Negara, Polri merupakan salah satu aktor yang dapat mendorong dan menumbuh kembangkan semangat kebersamaan antara masyarakat. Dan Polri harus mampu mendukung agenda pemerintah, utamanya dalam melancarkan dan mengamankan program pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepolisian Daerah Sulawesi tengah mengajak kepada seluruh lapisan masyarat melalui momentum kemerdekaan ini mari kita tumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme,  Pancasila sudah selesai. Tidak boleh lagi diganggu gugat,” ajak Kapolda Sulteng.

Para pendiri bangsa telah berjuang mengorbankan semuanya, pikiran, harta bahkan nyawa sekalipun. “Pahlawan kusuma bangsa telah membawa bangsa ini meraih kemerdekaan. Kini tugas menjaga negara ini ada di pundak kita semua,” tandasnya. (*/Faris)

About rajawalipost

Check Also

PN Palu Vonis Bebas Terdakwa Kasus Tabung Gas Elpiji Tidak Sesuai SNI,Mahkamah Agung Menghukum 1 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com –  Riady (37) pengusaha di Surabaya, Ibrahim Muslimin (40) selaku distributor tabung LPG di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *