Selasa , 1 Desember 2020
Manager PT PLN (Persero) Area Palu Emir Muhaimin. (Foto:Revol)

Listrik masuk Desa di Kecamatan Rio Pakava program PLN atau Pemda

DONGGALA,Rajawalipost.comKesulitan aliran listrik dialami ke 7 warga Desa di wilayah Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala akan segera berakhir.

Hal ini di ungkapkan Manager PT PLN (Persero) Area Palu Emir Muhaimin di sela acara memperingati Hari Pelanggan Nasional di halaman Kantor PLN Rayon Kamonji jalan Munif Rahman Kelurahan Kabonena Kecamatan Palu Barat Senin,4/9/2017.

“ke 7 Desa di Kecamatan Rio Pakava pada pertengahan bulan September akan dilaksanakan upacara penyalaan,” kata Emir.

Dia menjelaskan, jika tidak terkendala soal pohon kelapa sawit dipastikan semua akan lebih cepat selesai.

“Rio Pakava masuk dalam salah satu program PLN tahun 2016 tapi sedikit mengalami kendala karena banyaknya pohon-pohon sawit yang harus kami tebang sehingga baru selesai dipertengahan tahun 2017,” kata Emir.

Total keseluruhan ada sepanjang 40 kilometer jaringan yang telah di pasang oleh PT PLN (Persero).

Dia menambahkan listrik masuk Desa di Kecamatan Rio Pakava merupakan program PLN,bukan Pemda.Namun sinergi antara masyarakat dan pemerintah setempat.

 “Iya, ini programnya PLN, tidak ada hubungannya dengan Pemda. Jadi memang PLN sampai tahun 2018 akan melakukan penyalaan listrik Desa 100 persen,dan hal ini sinergi dengan masyarakat, pemerintah setempat dan PLN. Karena tanpa ada kerjasamanya, jaringan PLN akan sulit untuk masuk,”Tutur Emir.  (Revol-RI)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *