Rabu , 25 November 2020
PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk

POLRI GANDENG BNI DALAM PENGELOLAAN PNBP

 

PALU,Rajawalipost.com – PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Cabang Palu diakhir hari sabtu 30 Desember melayani penerimaan pembayaran pajak negara akhir Tahun 2017.

BACA JUGA : SEBELUM DILALAP SI JAGO MERAH,PEMILIK RUMAH MENDAPAT TELPON GELAP

“Dipenghujung Tahun 2017 baru-baru ini, Kantor BNI Cabang Palu membuka secara khusus layanan terbatas, penerimaan penyetoran wajib pajak kepada Negara,sehingga tidak perlu ragu akan terjadinya keterlambatan,selain penerimaan pembayaran wajib pajak, kami juga  melayani pembelian BBM Pertamina untuk SPBU,
selain itu kami juga menyiapkan sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan masyarakat selama masa liburan akhir tahun,Ini merupakan wujud nyata Bank BNI dalam mendukung program pemerintah”.

Hal ini disampaikan Kepala Bank BNI Cabang Palu Aka Mardanis di ruang kerjanya.Selasa(2/1/2018).

BACA JUGAANGKA KEMISKINAN SULTENG TERTINGGI DIWILAYAH SULAWESI

Mengawali hari kerja di Tahun 2018,untuk mempermudah layanan pembayaran berbagai dokumen Kendaraan Bermotor,Kepolisian Negara Republik Indonesia dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah bekerjasama mengembangkan jasa pengelolaan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kepala Cabang BNI Palu AKA MARDANIS (Dok.Ist)

“Hal ini dimaksudkan guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat untuk melakukan penyetoran PNBP mencakup, Nomor Registrasi Kenderaan Bermotor (NRKB), Lintas Batas Negara (LBN),Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB)”. Terang Kepala Cabang BNI Palu.

Selain itu juga,”BNI telah banyak bekerjsama dgn instusi Polri di antaranya : Penerbitan  dan pengelolaan Kartu debit, Kartu Kredit,maupun Tapcash BNI-Polri Proniter, Pemberian fasilitas produk konsumer, hingga penggunaan pemanfaatan jasa layanan perbankan”. Katanya.

Dipilihnya BNI sebagai bank pengelola PNBP STNK,NRKB, STNK-LBN dan TNKB-LBN disebabkam karena BNI mempunyai pengalaman mengelola collection sistem Penerimaan Negara Bukan Pajak/PNBP,seperti  Kementerian Hukum & HAM untuk penerimaan pembayaran akta notaris dan pasport, Badan Pertanahan Nasional untuk pembayaran PNBP Akta Tanah, Kementerian Kominfo untuk pembayaran PNBP Frekwensi, Kementerian Keuangan/Dirjen Bea Cukai untuk PNBP Cukai, Kementerian Perhubungan/Dirjen Laut untuk PNBP jasa kepelabuhanan, Kementerian Pekerjaan Umum untuk PNBP sewa rumah negara, Kementerian Tenaga Kerja untuk pembayaran PNBP tenaga kerja asing.

“Merupakan Satu kesyukuran  BNI  dipilih menjadi mitra strategis Polri dan atas kepercayaan tersebut kami akan senantiasa menjaganya dan terus meningkatkan pengelolaan Keuangan yang transparan dan akuntabel”. Ungkapnya.   (Revol-RI)

 

About rajawalipost

Check Also

Pengadilan Negeri Palu Menghentikan Pelayanan,Ada Apa?

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri kelas 1A PHI/TIpikor /Palu menghentikan sementara pelayanan mulai Jumat (23/10) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *