Jumat , 18 Oktober 2019
Helikopter jenis Chopper K-W6X milik PT.IMIP terjatuh tidak jauh dari landasan pacu/ Helipet. (Foto: Ist)

Helikopter ditumpangi pekerja asing jatuh,1 orang meninggal

MOROWALI,Rajawalipost.Com – Kecelakaan tunggal jatuhnya pesawat Helikopter jenis Chopper milik PT. Indonesia Morowali Industrial Park  (IMIP)  di Desa Fatufia,Kecamatan Bahodopi,Kabupaten Morowali mengakibatkan satu orang  karyawan tewas tertimpa baling-baling Helikopter,saat melintas di lokasi kejadian yang hendak masuk kerja. Jumat (20/4/2018).

Helikopter naas tersebut terbang membawa 6 orang pekerja asing asal China sekitar pukul 09:15 tadi pagi, rencananya  menuju bandara Haluleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara,namun baru sekitar 5 menit meninggalkan landasan pacu/Helipet kawasan PT.IMIP,tiba-tiba Helikopter dengan kode Lambung K-W6X itu berbalik arah kembali ke Helipet.

Namun sebelum tiba di landasan Helipet  PT. IMIP, Helikopter  terjatuh tidak jauh dari Helipet, dan menimpah Karyawan bernama Aris Heni Irawan (23thn), Karyawan div.Stoker.

Sementara Rudi kapten I mengalami luka dalam dan Deliati Hasiolan Gulo kapten II menderita patah tulang pada lengan kanan dan luka sobek pada bagian kening.

Adapun keenam pekerja asing asal china tersebut mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan di RSUD Morowali.

Hingga saat ini perusahaan belum dapat memastikan penyebab jatuhnya helikopter tersebut,pihak perusahaan masih menunggu tim investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

(MM)

About rajawalipost

Check Also

Pergantian ULP Donggala Diduga Sumber Malapetaka

  DONGGALA,Rajawalipost.Com – Proses adendum dua kali dan amandemen kontrak satu kali serta sistem pencairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *