Minggu , 20 September 2020
Kepala Kejaksaan Negeri Poso Farid Gunawan,SH.MH saat menandatangani berita acara pelantikan dihadapan Kajati Sulteng Sampe Tuah,SH. (Dok; Humas)

SEMBILAN PEJABAT KEJATI SULTENG DI MUTASI

 

Kajati Sulteng Sampe Tuah,SH. saat menyerahkan cendra mata kepada Gatot Guno Sembodo,SH.MH  (Dok; Revol)

PALU,Rajawalipost.Com – Pelaksanaan acara Pelantikan,pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) kepada sembilan Pejabat dilingkup Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kejati Sulteng) berlangsung hikmat diruang sasana Baharuddin Lopa kantor Kejati Sulteng, Jalan. Samratulangi No.97 Palu. Senin,(6/8/18).

“Pergantian Pejabat dan mutasi personil merupakan hal yang wajar, Ini merupakan dinamika organisasi yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten,Selain itu juga mutasi dan perpindahan tugas merupakan bentuk pengembangan karir dan promosi,” Kata Kepala Kejati Sulteng Sampe Tuah. SH dalam sambutannya.

Sampe Tuah juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Asisten,Kordinator dan Kajari atas prestasi kerja yang baik,beserta para istri yang telah mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya.

“Saya secara Pribadi juga selaku Kajati menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para asisten,kordinator, dan kajari beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini yang saya nilai telah berjalan dengan baik,semoga pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban tugas ditempat yang baru nanti. Dan kepada Asisten,kordinator,dan kajari yang baru bersama istri,agar dapat bekerjasama membangun persepsi baru. Menjaga nama baik korps melalui prestasi kerja dengan sepenuh hati berkarya untuk kejaksaan yang kita cintai.” Ungkapnya.

Dia juga berharap kepada pejabat lama dan pejabat baru dilantik agar dapat bekerja sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggungjawab serta rasa syukur dan ikhlas.

“Selamat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang di berikan oleh bangsa dan negara serta harus di syukuri sebagai amanah dari Allah SWT,Tuhan yang maha Esa.” Pesan Sampe Tuah mengakhiri sambutannya.

Adapun kesembilan pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulteng mendapat surat mutasi yakni,empat asisten.dua koordinator dan tiga kajari.

Hadi Sulanto, SH.MH, sebelumnya menJabat Kajari Touna, menjadi Asisten Pembinaan Kejati Sulteng,menggantikan Suai. SH

Darmukit. SH.MH menjabat Asisten Intelijen,menggantikan Ujang Supriyanto SH.MH,jabatan baru  Kepala Sub direktorat Penuntutan Pelanggaran Ham Berat Jam Pidsus Kejagung RI.

Saudari Izamzan, SH. menjabat Asisten Tindak Pidana Umum menggantikan Dedy Koesnomo, SH.MH, jabatan baru  Kajari Pati.

Edward Malau.SH.MH menjabat Asisten Tindak Pidana Khusus menggantikan Joko Susanto SH. M.Hum,jabatan baru Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi pada DIR. Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jam Pidum Kejagung RI.

Samsul Kasim.SH.MH, menjabat Kajari Tojo Una-una menggantikan  Hadi Sulanto. SH.MH,jabatan baru Asisten Pembinaan Kejati Sulteng

Farid Gunawan.SH.MH menjabat Kajari Poso menggantikan Sukarman SH.MH Jabatan baru  Kabid Pengendalian Sentra Diklat pada Pusdiklat Kejaksaan RI.

Yuyun Wahyudi,SH.MH menjabat Kajari Donggala menggantikan Gatot Guno Sembodo,SH.MH. jabatan baru Asisten Pengawasan di Kejati Bengkulu.

Hari Wibowo. SH.MH. menjabat Koordinator menggantikan Bobby Sandri, SH.MH jabatan baru  Kajari Gayo Lues Di Blangkejeren.

Alfred Tasik Palullungan SH.MH menjabat Koordinator menggantikan Asbach. SH.MH jabatan baru  Kajari Flores Timur Di Larantuka.

Usai sertijab yang dihadiri seluruh kajari,Kacabjari,para kasi dan staf se-Sulteng dilanjutkan dengan pisah sambut,ditandai dengan penyerahan cendra mata kepada pejabat lama,sebagai ungkapan rasa  terima kasih dan kebersamaan selama bertugas.

ADHYAKSA PALU BAND

Kemeriahan pisah sambut tersebut diiringi grup musik Adhyaksa Palu Band dimotori Kacabjari Wakai, Reza Hidayat,SH (Drummer) dkk.   (Revol-RI)

 

 

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *