Kamis , 3 Desember 2020

Sosialisasi TP4D Donggala,Jika “Bandel” Lakukan Lidik

DONGGALA,Rajawalipost.Com –  Dalam rangka meminimalisir pelanggaran hukum atau kecurangan pada setiap pekerjaan proyek baik Fisik maupun non fisik yg ada di Indinesia Khususnya Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah,Kejaksaan Negeri (kejari) Donggala melaksanakan sosialisasi tugas pokok dan fungsi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D ),selasa (18/9) diruang Kasiromu Kantor Bupati.

Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 650 peserta terdiri dari para Kepala Dinas,sekdis,kabid dan kabag, Camat, Lurah Kades, sekdes dan ketua BPD se-Kab Donggala.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Donggala Kasman lassa S.H. Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Yuyun Wahyudi, SH. MH, Ketua DPRD Donggala moh. Asis, para Asisten serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Yuyun Wahyudi  melalui  Kepala Seksi Intelijen, Muh.Rum. Dahlan S.H. mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang TP4D.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para OPD serta para Kades dapat memahami apa sebenarnya TP4D serta bagaimana mekanisme pengajuan permohonan untuk dapat di kawal oleh Tim TP4D”. Terangnya.

Lanjut kata Moh.Rum,Setelah sosialisasi pihaknya berharap,mereka para OPD dan lainnya mau di dampingi oleh tim TP4D. Tujuan pihak kejaksaan tidak lain agar pembangunan di Kabupaten Donggala dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan kontrak atau aturan yg ada.

Jika ada pendampingan maka TIM TP4D akan mengawal kegiatan atau pekerjaan tersebut sejak awal perencanaan,pelaksanan sampai dengan selesai.

“Olehnya kami berharap agar sosialisasi ini bisa di pahami. Jangan coba-coba melakukan pelanggaran hukum jika tidak ingin  berhadapan dgn hukum ( penjara ), karna kami tidak main-main dalam penegakan hukum. Apabila ditengah perjalanan pendampingan berjalan lalu kemudian yang di damping “bandel”,maka kajari selaku pengendali TP4D akan menarik tim intel yang mendampingi dan memasukan tim pidsus utk melakukan penyelidikan”. Tegas Rum sapaan akrab Kasi Intel.

Selain sosialisasi dari bidang Intelijen mengenai tupoksi TP4D juga dilakukan Sosialisasi dari Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) sebagai Jaksa Pengacara Negara  juga memiliki tugas dalam Bantuan Hukum dan Pelayanan Hukum dengan nara sumber Kepala Seksi Datun, Hasrul,SH.   (Revol-RI)

 

 

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *