Kamis , 26 November 2020
Gubernur Sulteng Longki Djanggola (Jas hitam) menerima bantuan secara simbolis dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. (Dok. ADM)

SUMBAR SUMBANG 1M DAN RENDANG 1,6 TON UNTUK SULTENG

PALU,Rajawalipost.Com – Gubernur  Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Sekda Propinsi Sulteng Moh.Hidayat Lamakarate menyambut kedatangan rombongan wakil gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit di kantor Gubernur,Rabu (10/10).

Kedatangan  Nasrul Abit dan rombongan di Palu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat paska bencana gempa,tsunami dan likuifaksi tanah yang meluluh lantakan beberapa wilayah di Kabupaten Sigi Biromaru,Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada 28 september,sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pemprov Sulawesi Tengah senilai 1 miliar.

Sebelumnya pemprov  dan masyarakat Sumatera Barat telah mengirimkan bantuan berupa rendang sebanyak 1,6 ton untuk warga masyarakat Sulteng terdampak bencana.

Pada kesempatan tersebut,Nasrul.Abit  juga menyampaikan belasungawa dan dukacita yang dalam atas kejadian yang menimpa masyarakat Sulteng yang terdampak Gempa dan tsunami.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Sumatera Barat turut berduka cita yang dalam atas musibah yang menimpa keluarga di Sulteng ini,untuk itu kami Pemerintah dan Masyarakat Sumatera Barat membantu untuk meringankan beban masyarakat berupa Uang 1M dan 1,6 Ton Rendang. Semoga hal ini dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk masyarakat korban bencana”. Tutur Nasrul Abit.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Sekda Propinsi Moh.Hidayat Lamakarate mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Pemprov Sumatra Barat dan masyarakatnya yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada Pemprov Sumatra Barat dan masyarakatnya yang telah memberikan bantuan kepada kami yang ditimpa musibah nantinya bantuan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Gempa”. Ungkapnya.

Selanjutnya longki juga menyampaikan bahwa bantuan Rendang sudah terdistribusi dengan baik untuk paguyuban masyarakat Sumatera Barat yang ada di Palu dan juga di dapur-dapur umum posko Pengungsian.  (MM/ADM)

 

About rajawalipost

Check Also

Advokat Kota Palu Bentuk Palu Lawyer Club

PALU,Rajawalipost – Bertempat di Resto and Cafe D”Kalora, pada Sabtu,  24 Oktober 2020,  sejumlah advokat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *