Sabtu , 19 September 2020

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Donggala,Gubernur Minta contohi Model Kepemimpinannya

PALU,Rajawalipost.Com –  Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H.Longki Djanggola. M.Si melantik Drs. Kasman Lassa.SH dan Mohammad Yasin.S.Sos sebagai Bupati dan wakil Bupati Donggala terpilih periode 2019-2024 di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah,rabu (16/1/19).

Dalam sambutannya,Longki berharap semoga amanah yang dititipkan oleh rakyat dapat diemban dengan baik,dengan penuh rasa tanggungjawab demi membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Donggala dimasa yang akan datang.

Longki juga mengingatkan agar tidak ada lagi cerita dukung mendukung dan rivalitas yang ditonjolkan antar tim sukses para kandidat pilkada 2018 lalu.

“Tolong! Sudahilah cerita itu dan mohon kepada semuanya untuk fokus bekerjasama menyatukan niat,gerak dan langkah dalam membangun masa depan Kabupaten Donggala kearah yang lebih baik dan lebih maju,dan lebih sejahtera.” Pintanya.

Dalam masa kepemimpinannya memasuki dua periode sebagai Gubernur Sulawesi Tengah,sebelumnya menjabat Bupati Parigi Moutong dua Periode,longki meminta untuk mencontohi dirinya.

“Kalau boleh saya saran,tirulah bagaimana model kepemimpinan (berhenti sejenak) saya. (disambut tepuk tangan dan tawa para tamu undangan). Pertama,Wakil bupati dan wakil gubernur saya,jauh dari prahara dan pertentangan,konflik-konflik jabatan dan kekuasaan,serta isu-isu negatif yang bisa melemahkan jalannya pemerintahan. Alhamdulillah,yang saya sudah perlihatkan selama dua periode bupati dan masuk dua periode gubernur ini,Sepertinya tidak ada bahasa-bahasa pertentangan antara saya dan wakil bupati maupun wakil gubernur.” Ucap gubernur Longki Djanggola dengan gaya khasnya.

Memasuki akhir sambutannya,longki memberikan tips kepada Bupati dan wakil bupati baru saja dilantik,rahasia agar tidak terjadi konflik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Rahasianya adalah sederhana sekali,marilah kepada kedua beliau ini,kebetulan adik-adik saya,saling menghargailah kalian berdua,saling menghormati,saling memberikan masukan dan saling tegur sapa apabila ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan,jangan disimpan dalam hati kalau ada hal yang mungkin tidak sependapat,sampaikan walaupun itu pahit,karena apabila itu disimpan didalam hati,maka mungkin satu waktu dia akan meledak,kalau meledak pasti hilang kontrol dan pasti akan terjadi sesuatu yang kita tidak harapkan,mungkin hanya pertengkaran biasa tapi dikoran besoknya jadi luar biasa.” Ungkapnya disambut gelak tawa para hadirin.

Mengawali masa tugas Bupati Donggala  Kasman lassa dan wakil Bupati Moh. Yasin,Gubernur Longki Djanggola meminta untuk segera memasukan usulan terkait lokasi dan relokasi Huntap pasca bencana yang terjadi 28 September 2018 di Sulawesi Tengah yang mengakibatkan korban jiwa mencapai 4000 lebih jiwa. (Rvl-RI)

 

 

 

 

 

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *