Senin , 30 November 2020
Ketua HMI- MPO sedang melakukan komunikasi dengan berbagai element masyarakat. (Dok; Agus Manggona)

HMI-MPO Kota Palu Tolak Penyebaran HOAX

Ketua HMI-MPO Kota Palu Amsyir Alhanafi. (Dok; Agus Manggona)

PALU,Rajawalipost.Com – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Kota Palu, menolak keras penyebaran berita bohong atau hoax.

Ketua HMI-MPO Kota Palu Amsyir Alhanafi mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi serta kampanye menolak penyebaran hoax.

” Penyebaran hoax telah berdampak pada keresahan masyarakat dan keutuhan berbangsa dan bernegara,” kata Amsyir Alhanafi kepaa Jurnalsulawesi.com Sabtu (19/1-2019).

Menurutnya, pencegahan penyebaran informasi hoax harus dilakukan secara berkelanjutan dengan menggandeng elemen mahasiswa dan masyarakat.

“Kami sudah melakukan itu. Kami mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan Polda Sulteng yang mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan dan membuat berita hoax,” ujar Amsyir.

Pihaknya juga tambah Amsyir sangat mendukung terselenggaranya Pemilu damai 2019 mendatang. Kami berharap pesta demokrasi kali ini bisa berlangsung aman, jujur dan adil ( Jurdil). ” Bersama-sama mari kita dukung dan mengawal pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tanpa ada konflik,” tandasnya.

Namun untuk mewujudkan itu tambah Amsyir, perlu kepedulian semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat dalam berpolitik.
“Intinya, kita perlu membangun kesadaran masyarakat dalam berpolitik, agar stabilitas politik khususnya di Kota Palu dan Indonesia pada umumnya berjalan dengan damai serta terhindar dari isu sara dan hoax,” pungkasnya. (RVL/Ags)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *