Jumat , 18 Oktober 2019

Wadir Intelkam Polda Sulteng Terima Kunjungan Wakil Rektor Untika Luwuk

PALU,Rajawalipost.Com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah kedatangan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Banggai yakni Wakil Rektor Universitas Tompotika Luwuk, Rabu (06/2-2019).

Kedatangan Wakil Rektor Untika Luwuk Isnanto Bidja, SH.MH bersama Wakil Rektor I Moh Zeng dan Kepala LP2M Herawati untuk beraudience dengan Kapolda Sulteng. Namun karena Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto berhalangan, sehingga delegasi Untika Luwuk diterima oleh Wadir Intelkam Polda Sulteng AKBP Drs Suliono.

Dalam ajang silaturrahmi tersebut, beberapa agenda sempat dibahas, mulai keberadaan tenaga kerja asing (TKA) serta tenaga kerja lokal serta dampak yang ditimbulkan dengan adanya proyek-proyek vital di Kabupaten Banggai.
Bahkan yang menarik, terkait survei keberadaan PT Donggi Sonoro di wilayah Kecamatan Batui juga tidak luput dari agenda yang pembicaraan. Sebab ada beberapa hal yang sampai saat ini masih menjadi polemik, baik itu menyangkut tenaga kerja asing dan lokal, pembebasan lahan, dana CRS serta masalah lingkungan dan keamanan. Belum lagi ketika permasalahan dikaitkan-kaitkan dengan kepentingan politik. Sehingga perlu ada kesepahaman bersama dengan seluruh pihak dan stakeholder agar apa yang menjadi program dan keinginan masyarakat bisa sejalan dengan harapan dan espektasi semua pihak.

Wadir juga sangat mengapresiasi kunjungan Wakil Rektor Untika.
Bahkan menurutnya jika saja hal ini menjadi perhatian bersama dalam menyelesaikan dan mencari solusi dari segala problem yang ada dengan cara duduk menyatukan persepsi pasti akan lebih baik. ” Ini adalah cara efektif dalam menyelesaikan segala problem kamtibmas melalui duduk bersama dan mencari solusi. Manfaat pertemuan seperti ini tentu sangatlah besar, selain silaturahim tetap utuh solusi penyelesaian problem juga lebih besar untuk dipecahkan,” tandasnya.

Rencananya, usai melakukan pertemuan dengan jajaran Polda Sulteng, Wakil Rektor Untika Luwuk bersama rombongan juga akan menemui Gubernur Sulteng dan Kajati Sulteng.  (Revol/Ags.M)

About rajawalipost

Check Also

Pergantian ULP Donggala Diduga Sumber Malapetaka

  DONGGALA,Rajawalipost.Com – Proses adendum dua kali dan amandemen kontrak satu kali serta sistem pencairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *