Jumat , 18 Oktober 2019

Ketua KNPI Touna Serukan Perang Terhadap HOAX

Riyan Renaldy, SH

PALU,Rajawalipost.Com – Bertebarannya berita hoax atau berita yang mengandung unsur kebohongan mengundang perhatian dari berbagai pihak, karena berpotensi membuat gaduh kondisi bangsa yang sedang mengalami tahun politik ini.

Berita hoax atau kabar bohong yang sering viral di dunia maya membuat Ketua KNPI Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Riyan Renaldy, SH geram dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulteng pada umum dan Touna pada khususnya untuk tidak sembarang menerima bahkan ikut menyebarkan berita hoax tersebut.

“Mewakili Pemuda Touna, saya geram dengan perbuatan segelintir orang kerjanya hanya menyebarkan hoax yang berpotensi keresahan hingga perpecahan dikalangan masyarakat yang damai ini. Untuk itu saya harap masyarakat lebih cerdas untuk memilah berita yang benar dan salah,” ujar Riyan kepada wartawan Rabu (13/2-2019).

Dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Touna ini, bahwa produksi berita hoax kian hari semakin merajalela. Hal tersebut menurutnya tidak sehat apabila dibiarkan berlarut-larut.

“Kita tentu bisa lihat sehari-hari di media sosial berita hoax makin gencar dimainkan oleh beberapa pihak yang mungkin inginkan perpecahan antar anak bangsa, itu tidak boleh dibiarkan,” ucap Riyan.

Olehnya pinta Riyan mari seluruh pemuda, mahasiswa dan masyarakat Sulteng kita sinergis dengan pemerintah dan aparat kepolisian untuk memerangi berita hoax yang berpotensi buruk terhadap kehidupan bernegara kita. (Revol/Ags)

About rajawalipost

Check Also

Pergantian ULP Donggala Diduga Sumber Malapetaka

  DONGGALA,Rajawalipost.Com – Proses adendum dua kali dan amandemen kontrak satu kali serta sistem pencairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *