Jumat , 18 Oktober 2019
pengambilan sumpah jabatan pejabat baru (Dok. Penkum)

Kajati Sulteng Lantik Kajari Palu Gantikan Subeno

Sucipto menandatangani surat sertijab barunya,sebagai Kajari Palu (Dok.Penkum)

PALU,Rajawalipost.Com – Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palu,berlangsung hikmat di Aula Baharuddin Lopa lantai II Kejati Sulteng,selasa (27/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri wakajati Sapta Subrata,SH. MH, para Assisten,Koordinator,Ka TU,Kajari se-Sulteng,pegawai dan staf juga pengurus  IAD (Ikatan Adhyaksa Darmakarini).

Subeno pejabat lama (kiri), Sucipto pejabat baru (kanan). (Dok. Penkum)

Subeno SH.MH. dalam tugas barunya menjadi Assisten Pembinaan di Kejati Bandung Jawa Barat Sebelumnya menjabat Kajari  Palu,digantikan Sucipto SH MH sebelumnya menjabat Assisten Intelijen di Kejati Mataram NTB.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Drs.M.Rum SH. MH,dalam sambutannya mengatakan, Pergantian Personil dan penempatan alih tugas dan alih wilayah merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam organisasi Kejaksaan.

Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dinamis ke arah  yang lebih baik dan sehat.

“Saya berharap kepada Kepala Kejaksaan Negeri Palu yang baru saya lantik agar dapat menguasai jabatan yang saudara emban serta memposisikan diri sebagai pemimpin yang santun dan berwibawa tanpa menonjolkan kekuasaan ataupun arogansinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya,”pintanya.

M Rum juga mengingatkan Kepada seluruh insan Adhyaksa se-Sulawesi Tengah agar selalu menjaga nama baik korps kejaksaan.

“saya ingatkan untuk selalu menjaga nama baik korps kita,karena hanya kita sendirilah yang dapat menjaga nama baik korps Adhyaksa yang kita banggakan ini, apalagi mengingat kila telah melakukan Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah ini,”ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Kajati Sulteng M Rum tak lupa mengucapkan  terima kasih kepada Penjabat Kajari Lama dan menitip harapan kepada Kajari Palu yang baru dilantik.

“Kepada pejabat lama,atas nama korps dan pribadi, saya ucapkan terima kasih atas Pengabdian saudara selama ini. Selarnat melaksanakan tugas  ditempat yang baru, Semoga di tempat yang baru saudara mendapat penyegaran dan tentunya pengalaman baru. Begitu juga kepada isteri pejabat lama saya sampaikan terima kasih atas dukungannya mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya selama ini. Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja mengemban tugas baru yang dipercayakan pimpinan kepada saudara. Saya berharap kita dapat bekerja sama dengan baik. Ucapan selamat saya sampaikan pula kepada isteri pejabat yang baru dilantik, disertai harapan agar dapat mandampingi suami selama bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Palu.” kata M Rum  mengakhiri sambutannya.

(Revol)

About rajawalipost

Check Also

Pergantian ULP Donggala Diduga Sumber Malapetaka

  DONGGALA,Rajawalipost.Com – Proses adendum dua kali dan amandemen kontrak satu kali serta sistem pencairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *