Jumat , 18 Oktober 2019
Perwakilan Relawan Rusdy Mastura, Mendorong Rusdy Mastura Maju Pemilihan Gubernur 2020 (Dok.Faris)

ALIANSI RELAWAN DORONG CUDI MAJU PILGUB 2020

 

PALU,Rajawalipost.Com – Walaupun Perhelatan Pilkada serantak tahun 2020 masih jauh hari dilaksanakan yaitu bulan Oktober 2020, namun masing – masing elemen masyarakat sudah mendorong jagoannya masing – masing untuk bertarung memperebutkan Kursi 01 Sulawesi Tengah.

Hal ini juga dilakukan oleh Aliansi Relawan Rusdy Mastura,pada Hari Sabtu, 31 Agustus 2019 Pkl. 16.00 Wita melakukan konferensi Pers diselenggarakan di Warung Kopi (WARKOP) PINBUK Jl. Samratulangi No. 7 Talise Palu, dihadiri empat (4) organ relawan yang selama ini berada dibarisan paling depan dalam mendorong Rusdy Mastura (CUDI) bertarung dipentas Politik Lokal maupun Nasional.

Empat (4) organ tersebut adalah Komando Loyalis Cudi, Sahabat Muda Bung Cudi, Relawan NKRI dan Sahabat Pemberdayaan Sulawesi Tengah.

Dalam keterangan disampaikan  masing – masing perwakilan relawan, aliansi relawan CUDI bersepakat untuk mendorong CUDI bertarung dalam Pilgub Sulawesi Tengah ditahun 2020.

Menurut Arnol Aholai Koordinator Sahabat Muda Bung Cudi, menyampaikan bahwa dorongan ini adalah murni desakan dari masyarakat yang selama ini menginginkan CUDI maju untuk memimpin Sulawesi Tengah.

“ kami selalu dihubungi masyarakat dari seluruh daerah di SulTeng, menanyakan kesediaan CUDI untuk maju PILGUB, artinya masih besar harapan masyarakat agar CUDI mengabdikan dirinya untuk Sulawesi Tengah” tegas Arnol Aholai.

Relawan lainnya yaitu dari Sahabat Pemberdayaan Sulawesi Tengah dinahkodai Husin Alwi, ST, juga merupakan Direktur Eksekutif Koalisi Palu Milenial (KPM), menyampaikan bahwa pasca Bencana September 2018 silam, salah satu tantangan Sulawesi Tengah adalah tingginya tingkat kemiskinan, khususnya daerah – daerah terdampak bencana,kita tahu 50 % penduduk Sulawesi Tengah ada dikawasan terdampak bencana, artinya SulTeng kedepan membutuhkan pemimpin yang paham bagaimana meramu program yang benar – benar berbasis penanggulangan kemiskinan, dan CUDI sudah membuktikannya selama 10 tahun memimpin Kota Palu dari 2005 sampai 2015 yang lalu. di mata CUDI, program penanggulangan kemiskinan adalah program utama, bukan hanya program rembesan” tegas Husin Alwi.

Dari Relawan NKRI, pada Pilgub 2015 lalu adalah relawan utama CUDI, di wakili Saiful Asri menyampaikan bahwa dorongan ini adalah murni perpanjangan suara masyarakat Sulawesi Tengah.

“kami maunya beliau saat – saat ini bisa lebih santai, namun masyarakat luas masih menginginkan CUDI hadir ditengah – tengah mereka, sebagai seorang pemimpin, pengayom masyarakat. Sulteng kedepan membutuhkan pemimpin yang punya mimpi dan berkomitmen menjadikan Sulawesi Tengah sebagai daerah maju di Indonesia Timur, lebih – lebih dengan rencana Pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan, dimana CUDI sudah sejak lama mendorong Sulawesi Tengah untuk melakukan penguatan kerjasama perdagangan dengan Provinsi – Provinsi yang ada di Pulau Kalimantan”. tutup Aril Pattalau dari Komando Loyalis Cudi.

Dari pantauan media ini, konferensi pers ini juga dihadiri oleh unsur pemuda dari berbagai daerah, khususnya dari Kota Palu, Kab. Donggala dan Kab. Sigi, serta ada perwakilan dari Morowali Utara, serta unsur perempuan.

(Uyan)

About rajawalipost

Check Also

Pergantian ULP Donggala Diduga Sumber Malapetaka

  DONGGALA,Rajawalipost.Com – Proses adendum dua kali dan amandemen kontrak satu kali serta sistem pencairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *