Senin , 28 September 2020
Kantor Sinode Tentena (Dok:Ist)

Ketua Sinode GKST Imbau Jaga Kamtibmas Jelang NATAL

 

Pendeta Jetroson (Dok:Agus)

POSO,Rajawalipost.com – Ketua Sinode GKST Tentena Kabupaten Poso, Pdt Jetroson Rense M.Th, meminta seluruh masyarakat menjaga suasana keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pendeta meminta kepada semua pihak baik itu di wilayah Kabupaten Poso maupun

Sulteng, untuk terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat hukum. Dengan koordinasi dan komunikasi tersebut, suasana kamtibmas dapat terjaga dengan baik.

”Harus ada komunikasi dan koordinasi yang baik antar seluruh pemangku kepentingan, sehingga Kamtibmas di daerah masing-masing selalu kondusif,” tuturnya kepada wartawan Selasa (5/11/2019).

Pendeta Jetroson juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga hubungan antarumat beragama. Perbedaan hendaknya tidak menyebabkan masyarakat tercerai berai, namun harus menyatukan antara yang satu dengan lainnya.

” Di sini pentingnya terus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, sehingga antara umat beragama yang satu dan lainnya tetap harmonis. Dengan demikian, kita harapkan kedepan seluruh wilayah di Kabupaten Poso selalu aman dan damai,” terangnya.

Pendeta Jetroson mengakui jika selama ini hubungan antar umat beragama di bumi sintuwu maroso, telah terjalin dengan baik. Diharapkan ini terus terjaga dan terpelihara.

”Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga keharmonisan antarumat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten Poso,” pungkasnya.

Penulis : Gus Jum

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *