Kamis , 24 September 2020
Kantor Perwakilan BkkbN Provinsi Sulawesi Tengah

Sekretaris BKKBN Sulteng,Irmawati Serahkan Klinik Swasta Di Lalundu

DONGGALA,Rajawalipost.com – Badan kependudukan Keluarga Berencana BKKBN perwakilan Sulteng menggelar sosialisasi Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala,kemarin (28)11/2019).

Sekretaris BKKBN perwakilan Sulteng,Irmawati membacakan sambutan Plt Kepala BKKBN,pihaknya dalam tugasnya tidak mengenal tempat terjauh sekalipun,termasuk di wilayah Perbatasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat,yakni Desa Lalundu yang jaraknya cukup jauh bahkan untuk menuju Desa tersebut,harus memutar ke provinsi Sulbar dulu,baru kemudian masuk ke wilayah Kecamatan Rio Pakava.

Hal itu dilakukan agar program BKKBN tersosialisasi hingga ke pelosok daerah terpencil, juga banyak warga sudah memahami tujuan menjalankan program KKBPK.

“Keberhasilan program kependudukan juga adanya komitmen yang tinggi dan penerimaan dari pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat,”ujarnya.

Irmawati juga mengutip, bahwasannya kerjasama dan kemitraan yang erat berbagai unsur seperti saat menggelar pertemuan warga dan bidan kemudian Pimpinan dan pegawai PT. Lestari Tani Teladan (LTL) yang siap melayani masyarakat dalam pelayanan program KB dan pembangunan keluarga.

lanjut Irmawati,intensitas dan kemitraan yang Solid terpadu dan Sinergi serta dengan semangat yang tinggi dan berkualitas dapat dinikmati oleh keluarga-keluarga Indonesia,khususnya pada keluarga yang belum mampu meningkatkan taraf kehidupannya, yang berada pada daerah Tertinggal,daerah terpencil dipegunungan dan kepulauan yang semuanya ungkap Irnawati,harus di tingkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan, agar pelayanan secara adil dan merata dinikmati masyarakat.

“kegiatan kemitraan ini sesungguhnya bukan saja sebagai upaya untuk mendekatkan dengan pelayanan masyarakat, akan tetapi lebih jauh lagi,langsung diwujudkan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut,turut hadir Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Donggala administrator PT LTL Dani Sitorus serta warga di sekitaran pemukiman PT LTL dan warga Desa Lalundu.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan penyerahan dan pengaktifan klinik swasta yang berada di Kompleks perkebunan.  Hal itu dilakukan untuk memudahkan  mengakses pelayanan kesehatan diantaranya adalah para akseptor KB. ***

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *