Selasa , 25 Februari 2020

Paguyuban Kabupaten Parimo Resmi berdiri Di Jakarta

Ridal,S.Kom Ketua Pengurus K3-PMJ Jakarta (Foto: Ist)

 

JAKARTA,Rajawalipost.com – Wadah  mengikatkan diri dalam suatu perhimpunan persaudaran atau Paguyuban Kerukunan Keluarga Kabupaten Parigi Moutong Jabodetabek (K3-PMJ) di Jakarta resmi terbentuk.

Hal ini disampaikan T.Ridal,S.Kom. selaku ketua pengurus sementara, juga sebagai Inisiator terbentuknya Paguyuban K3-PMJ via telpon. Minggu [1/12/2019].

“sebelumnya paguyuban Parigi Moutong itu pernah ada,namun secara legal standing belum sampai kesana,karena syarat untuk mendirikan perkumpulan atau organisasi atau apapun namanya harus mendapat pengesahan dari Kemenkumham,itu baru dinyatakan sah dan boleh beroperasi,karena dokumen tersebut masuk di dalam lembaran negara,”jelasnya.

K3-PMJ lolos verifikasi pada tanggal 27  Nov 2019, sejak pemasukan dokumen sekitar satu bulan lalu,oleh Kemenkumham ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU).

“ketika saya menerima mutasi ke Kementrian Desa PDTT tiga tahun silam,ada hal  menjanggal di pikiran saya, dua belas Kabupaten satu Kota se-Provinsi Sulteng,Kabupaten Parigi Moutong merupakan jumlah penduduk terbesar di Sulteng,namun Parigi Moutong yang belum resmi secara hukum wadah Silahturahminya di Jakarta, Sementara sangat banyak warga perantau asli parigi moutong yang sudah menetap di Jakarta, ,ini merupakan tantangan. Apa kendala yang membuat hal ini terbengkalai,kemudian hal itulah yang menjadi targer saya dan kawan-kawan sejak masuk ibu kota, perkumpulannya ini harus terbentuk resmi secara hukum.” Tuturnya.

Lanjut Ridal,tugas Selanjutnya tinggal tiga langkah lagi. Pertama pemilihan pengurus,kedua pengukuhan,ketiga Paguyuban ini harus jalan, harus hidup dan bersinergi dengan pemerintah utamanya Pemda Parigi Moutong, Paguyuban ini sebagai sentral informasi bagi warga parigi rantau dan non rantau yang akan berjibaku dengan hiruk pipuknya Jakarta.

“saya mewakili teman-teman,tak lupa menghaturkan terima kasih kepada saudara,handai tolan,para anggota legislatif,eksekutif dan Semua pihak yang telah berpartisipasi membantu menjadikan paguyuban K3-PMJ tersebut resmi secara hukum.” Kata Ridal mantan Kasubag keuangan dan aset BNK Kabupaten Parimo mengakhiri percakapan.   [Revol]

About rajawalipost

Check Also

Akibat Perkataan Tidak Santun dan Beradab,Bank Mega Digugat 1 Milyar

  PALU,Rajawalipost.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Gubernur Sulteng Meity Leong (52) penggugat mengajukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *