Selasa , 25 Februari 2020
Ratusan peserta audisi LIDA Indonesia antrian. [Foto: Ist]

Ratusan Peserta ” Serbu ” Audisi Liga Dangdut Indonesia

 

PALU,Rajawalipost.com – Ratusan peserta dari berbagai penjuru kota Palu mengikuti audisi liga dangdut (LIDA) Indonesia 2020, bertempat di Radio Republik Indonesia, (RRI) Palu, jalan Kartini No.39 Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah Ahad (8/12).

Kompetensi dangdut ” LIDA ” 2020 Indosiar menggelar audisi langsung 34 kota besar di Indonesia.

VP PSRD Division Head Ekin Gabriel mengatakan, program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

“Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air,” kata Ekin.

Saat ini ada sekitar 200 peserta yang mendaftarkan diri. Calon peserta yang berusia 14–25 tahun, pria mau pun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi.

Dia mengatakan, tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online.

“Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsi-nya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020,” tuturnya.

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

Berkat ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar ini lah menjadi kesempatan terbaik baik para generasi muda untuk unjuk kebolehan.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.
Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru ditanah air,” ujarnya.

Salahsatu peserta dari Kota Palu, Hamida mengaku ketiga kalinya mengikuti audisi LIDA.

Selain ingin menyalurkan hobinya yang bernyanyi , dia ingin jika lolos, akan membahagiakan orang tuanya.  [Hesron]

About rajawalipost

Check Also

Akibat Perkataan Tidak Santun dan Beradab,Bank Mega Digugat 1 Milyar

  PALU,Rajawalipost.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Gubernur Sulteng Meity Leong (52) penggugat mengajukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *