Jumat , 29 Mei 2020
Tim relawan ACT Sulteng menyalurkan bantuan paket kepada penyintas banjir Bolapapu. (Foto : Ist)

ACT Salurkan Ratusan Paket Bantuan Bagi Penyintas Banjir Bolapapu

Penyintas Banjir Bolapapu menerima paket makanan dari tim relawan ACT Sulteng. (Foto : Ist)

SIGI,Rajawalipost.com – Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah jumat siang (13/12) menyalurkan ratusan paket bantuan bagi para korban banjir bandang Desa Bolapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Bantuan untuk kebutuhan dasar pengungsi tersebut berupa ratusan paket makanan siap santap, air mineral, pakaian layak pakai, dan selimut serta sejumlah bantuan lainya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir bandang yang ditemui di sela-sela mereka membersihkan rumah maupun di lokasi pengungsian. Tidak hanya itu paket makanan siap santap tersebut juga diberikan kepada para aparat TNI,Polri yang ikut membersihkan material banjir di rumah warga.

Penangung jawab program ACT Sulawesi Tengah, Mustafa mengatakan, ratusan paket bantuan itu merupakan berkat dari bantuan para dermawan khususnya warga Kota Palu yang telah mendonasi ke ACT untuk selanjutnya di lokasi banjir.

“bantuan yang kami salurkan ini juga merupakan donasi dari warga khususnya warga kota palu yang mendonasikan ke ACT untuk membantu saudara-saudara kita di lokasi banjir bandang,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan, selain menyalurkan bantuan, sejumlah tim ACT masih di siagakan di lokasi untuk membantu warga maupun menyalurkan bantuan selanjutnya.

ACT Sulawesi Tengah sejak pagi tadi telah membuka posko khusus banjir bandang Bolapu yang bertempat di kantor ACT Sulteng , Jalan Basuki Rahmat No 7 Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Seperti diketahui banjir bandang yang menerjang Dusun III Panggana Desa Bolapapu kamis malam menelan korban jiwa. Kedua korban merupakan ayah dan anak.   [Hesron]

About rajawalipost

Check Also

Bendahara Desa Bewa Divonis 3 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com – Ketua Majelis hakim Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Palu menjatuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *