Senin , 28 September 2020

Anwar Hafid Tawarkan Program Unggulan Kesehatan dan Pendidikan Gratis

 

Tamu Undangan minta foto bersama Anwar Hafid usai acara. (Foto: Revol)

PALU,Rajawalipost.com – Bakal calon ( Gubernur) Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi terus melakukan road show politik guna meyakinkan kepada masyarakat selaku pemegang hak konstitusi akan mewujudkan harapan baru bagi masyarakat Sulteng.

Saat menggelar silaturrahmi dan refleksi akhir tahun yang dihadiri ribuan masyarakat Kota Palu, Anwar Hafid dalam orasi politiknya, kembali menegaskan serta meminta dukungan dan doa untuk maju sebagai calon Gubernur Sulteng periode 2020-2024.

” Pendidikan dan kesehatan gratis program unggulan saya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sulteng,” kata Anggota Komisi IX DPR-RI, saat memberikan orasi politik di Cafe Tanaris, Senin (30/12/2019).

Menurut Anwar Hafid, program ini telah diwujudkan dan implementasikan saat menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode.
Program pendidikan gratis yang digulirkan tidak hanya ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan berlaku hingga di jenjang Strata Satu (S1) dan meraih gelar Strata Tiga (S3) atau program doktor.

Hanya dengan bermodalkan kartu khusus, masyarakat Morowali bisa berobat gratis di semua rumah sakit yang ada di Indonesia, tanpa terkecuali.

Program pendidikan dan kesehatan gratis ini menjadi modal dan bukti nyata bagi masyarakat Sulteng. Dengan pengalaman empiris itulah nantinya, yang akan diaplikasikan ketika diberi amanah menjadi Gubernur Sulteng.

” Saya akan membawa Sulteng terbang sejajar dengan Propinsi yang ada di Indonesia,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng.

Bukan itu saja, ketika dirinya menahkodai Morowali telah mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi hingga 60 persen atau 12 kali lipat rata-rata pertumbuhan nasional, dan Morowali urutan keempat di Indonesia.

Menurut Anwar Hafid, Sulteng pada dasarnya telah memiliki modal besar untuk maju dan makmur. Namun untuk mewujudkan itu, dibutuhkan motor penggerak, seorang kepala daerah yang punya track record bertindak cepat.

” Mampu menyelesaikan program-program pembangunan dengan tuntas. Termasuk berani melakukan terobosan-terobosan demi kepentingan masyarakat” tagasnya.

Selain itu, kepala daerah juga harus pro aktif mengundang investor untuk menanamkan investasinya, dengan begitu bakal mampu mendongkrak kesejahteraan warga.

” Ini sudah dibuktikan. Makanya pertumbuhan ekonomi Morowali sangat luar biasa,” pungkasnya. [Agus Manggona]

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *