Senin , 28 September 2020
Kepala Kejaksaan Negeri Palu Sucipto,SH. MH saat menandatangani pakta integritas bersama. (Foto : Ist)

Kejari Palu Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu menggelar upacara dalam rangka pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di halaman kantor Kejari Palu, Jalan Moh. Yamin Kota Palu, Kamis (30/1).

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran pegawai Kejari Palu. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan bersama dan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Palu, Sucipto mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik efektif dan efisien.

Sehingga kata dia, dapat melayani masyarakat dengan cepat tepat dan profesional, melalui peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010, tentang grand design reformasi birokrasi Indonesia 2010-2025.

Ia mengatakan, tiga sasaran hasil utama reformasi birokrasi yaitu, pemerintah yang bersih akuntabel dan berkinerja tinggi, pemerintah yang efektif dan efisien, pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

“Dengan adanya reformasi birokrasi diharapkan ke depan tentang terwujud good governance, dengan tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat (publik trust),” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam rangka mengakselerasikan pencapaian hasil tersebut, maka perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi.

Dia berharap kepada seluruh jajarannya agar dapat mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan pelayanan publik. [Revol]

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *