Kamis , 24 September 2020
Tim Pansel DPD Partai Demokrat Sulteng. (Foto: Ist)

Hari Ini, Demokrat Mulai Godok Balon Kepala Daerah di Sulteng

Darwis Kamaruddin. (Foto:Ist)

 

PALU,Rajawalipost.com – Jelang Pemilihan Kepala ( Pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) pada September 2020, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulteng, mulai lakukan konsolidasi guna menggodok para bakal calon ( Balon) Kepala Daerah yang sebelumnya telah mendaftar dan memasukkan berkas pencalonan di Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Delapan kabupaten/kota di daerah ini, akan menggelar pesta demokrasi, yakni Kota Palu, Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Sigi serta Kabupaten Tolitoli.

” Mulai hari ini Senin (24/2/2020) Tim Panitian Seleksai ( Pansel) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng akan menggelar pemaparan visi misi dan wawancara terhadap Bakal Calon ( Balon) Kepala Daerah yang akan ikut berkompetitor dalam pesta demokrasi serentak di Sulteng,” kata Ketua Tim Pansel Partai Demokrat Sulteng Darwis Kamaruddin kepada wartawan Senin (24/2/2020).

Menurut Darwis Kamaruddin yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah ( KPPD) DPD Partai Demokrat Sulteng, proses pemaparan adalah bagian dari mekanisme pengusulan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati serta Walikota/ Wakil Walikota yang akan diusung oleh Partai Demokrat.
Keputusan ini didasarkan oleh Petunjuk Tehnis (Juknis) Nomor : 02/Juknis/ DPP. PD/ I/ 2020, tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan serta penetapan calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala daerah pada Pilkada serentak 2020.

Ditambahkan Darwis Kamaruddin, berdasarkan jadwal balon Bupati/ Wakil Bupati yang akan memaparkan visi misinya di hari pertama adalah Drs Aries Singi, MSI Balon Bupati Sigi dan Sofyan Kaepa Balon Bupati Banggai Laut ( Balut).

” Untuk hari pertama Senin (24/2/2020) sekira pukul 14.00 Wita, Aries Singi Balon Bupati Sigi dan Sofysn Kaepa Balon Bupati Balut, akan memaparkan visi misinya di hadapan Tim Pansel di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulteng jalan Veteran, ” tandas Darwis.

Ia juga menambahkan, bahwa proses pemaparan visi misi Balon Kepala Daerah ini dijadwalkan hingga awal Maret.
” Hasil Tim Seleksi ini akan diajukan ke DPD untuk kemudian ditindaklanjuti ke DPP Partai Demokrat untuk mendapatkan penetapan sebagai Balon Kepala Daerah yang akan di usung oleh Partai Demokrat,” pungkas politikus kawakan Partai Demokrat ini. (MM/Ags)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *