Kamis , 26 November 2020
KET : Sekab Touna Taslim DM Lasupu, SP.MT saat menerima kunjungan Tim Polda Sulteng. (Foto: Thio Jum)

Jelang Pilkada, FKUB Touna Serukan Jaga Kerukunan Umat Beragama

 

TOUNA,Rajawalipost.com – Jelang pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabuparen Tojo Una-una ( Touna) pada bulan September mendatang, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Touna menyerukan kepada seluruh masyarakat, untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurut Ketua FKUB Touna, Taslim DM. Lasupu, SP. MT, hal ini sangat penting agar keamanan serta kedamaian bisa terus terpelihara, apalagi menjelang kontestasi politik lokal di Kabupaten Touna.

” Kedamaian, ketentraman serta kebersamaan adalah ajaran bagi semua agama, ” ujar Sekretaris Kabupaten ( Sekab) Touna ini, saat menerima kunjungan Tim Polda Sulteng diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan bahwa, FKUB Touna, tak pernah surut melakukan himbauan serta ajakan agar masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragam, dengan tidak mengubah aqidah dan kepercayaan seseorang.
Karena menurut Taslim, kepercayaan atas kebenaran oleh umat atau penganut agama lain, tidak boleh atau tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun karena kepercayaan dan keyakinan adalah hak mutlak bagi setiap manusia.

Olehnya itu, pinta Taslim, menjaga toleransi beragama, merupakan sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain.

“Kita harus realistis bahwa keberagaman yang terjadi adalah kehendak Tuhan, kehendak Allah SWT. Bukan kehendak manusia. Ini adalah sebuah realita yang ada dalam kehidupan, yang harus dihargai, junjung tinggi dan dihormati,” pungkasnya.

Penulis : Thio Jum
Editor   : Revol.M

About rajawalipost

Check Also

Advokat Kota Palu Bentuk Palu Lawyer Club

PALU,Rajawalipost – Bertempat di Resto and Cafe D”Kalora, pada Sabtu,  24 Oktober 2020,  sejumlah advokat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *