Senin , 28 September 2020
Aco Tokoh Pemuda Kabupaten Sigi. (Foto: Thio Jum)

Cegah Corona Tokoh Pemuda Sigi Ajak Semua Pihak Dukung Maklumat Kapolri

 

SIGI BIROMARU,Rajawalipost.com – Tokoh Pemuda Kabupaten Sigi, berharap kepada masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dalam penanganan virus covid- 19 .

” Untuk memutus penyebaran wabah virus corona, semua pihak harus mendukung isi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penyebaran Covid -19,” Kata Aco salah satu Tokoh Pemuda Kabupaten Sigi kepada wartawan Kamis (26/3/2020).

Langkah ini tambahnya untuk mempercepat penanganan pandemi virus corona yang kian mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk itu, surat edaran Gubernur dan Maklumat Kapolri harus didukung, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda maupun pihak lain agar ikut menjalankan dan mensosialisasikan.
Maklumat Kapolri ini jika dipatuhi bisa mengantisipasi penyebaran virus di wilayah yang belum positif Corona seperti di Sulteng.

“Semoga bersama kita menjalani cobaan virus corona ini , mari kita saling dukung mendukung, baik tokoh pemuda , tokoh masyarakat dan semua pihak agar mensosialisasikan dan melaksanakan, Surat Edaran Gubernur dan Maklumat Kapolri

Ia juga mengatakan wabah Covid-19 tidak hanya dilihat sebagai penyakit menular mematikan, tetapi virus ini dimaknai sebagai cobaan dan tantangan kepada seluruh umat beragama agar meningkatkan keimanan diri, ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa,Alllah SWT melebihi rasa takut terhadap virus itu sendiri.

Olehnya, meskipun Sosial Distancing menjadi kebijakan Negara, tetapi Lock down harus diimplementasikan setiap orang.

” Jadi ketika pemerintah mengatakan Sosial distancing sebenarnya pribadi kita masing-masing atau khususnya masyarakat menglock down dirinya sendiri. Lock down yang dimaksud harus mengisolasi diri. Menahan diri dari fitnah dan kemaksiatan yang bisa membawa kerusakan dalam sendi sendi kehidupan.

Sebagai tokoh Pemuda, Aco pun berjanji akan membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kondusif dan aman di wilayah Kabupateb Sigi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Penulis : Thio Jum
Editor   : Revol

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *