Senin , 28 September 2020
Dibawah Komando Moh Hidayat Pakamundi, Pengurus dan Kader Demokrat Kota Palu, menggelar aksi semprotkan dispektan dirumah-rumah ibadah dan pemukiman warga. (Foto: Agus Manggona)

Demokrat Palu Gelar Aksi Semprotkan Dispektan Rumah Ibadah dan Huntara

 

PALU,Rajawalipost.com – Mencegah semakin merebaknya virus Covid-19 di Kota Palu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palu, Hidayat Pakamundi bersama pengurus dan kader partai berlogo merzy, menggelar aksi sosial semprot dispektan dirumah- rumah ibadah, hunian sementara ( Huntara) warga penyintas serta rumah-rumah masyarakat di beberapa Kelurahan Kota Palu, sejak Sabtu 21-24 maret 2020.

Menurut anggota DPRD Provinsi Sulteng, program ini merupakan arahan dari
DPP Partai Demokrat untuk melakukan kegiatan atau aksi sosial Demokrat Peduli.

“Wabah corona ini menjadi perhatian serius. Bahkan relatif mengkhawatirkan. Makanya, sebagai upaya pencegahan kita berikhtiar melakukan penyemprotan di rumah ibadah dan rumah-rumah warga..Namun yang terpenting kita harus tetap menjaga kebersihan,” kata Moh Hidayat Pakamundi.

Ada empat titik rumah ibadah atau masjid yang dilakukan penyemprotan yakni Masjid Al Aqsa Kelurahan Tondo, Masjid Agung Darussalam Palu, Masjid Baiturrahim dan Masjid An’Namirah. Kemudian Huntara Jalan Asam III Kelurahan Kabonena serta pemukiman warga Kalikoa Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat.

” Hal ini dilakukan, selain untuk mencegah merebaknya virus covid-19, juga ingin memberikan rasa aman bagi warga Kota Palu. Diharapkan dengan cara ini dapat memutus penyebaran virus corona, sekalipun di Sulteng belum ada yang positif,” kata Moh Hidayat Pakamundi.

Hidayat juga mengimbau agar masyarakar tetap menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir. Jangan menyentuh area hidung, mata, mulut, sebelum cuci tangan dengan bersih, makan yang bergizi, istirahat cukup dan menghindari kerumunan yang berdesak-desakan.

Terpisah, Ketua Fraksi Demokrat Kota Palu Abdul Rahim Nasar Al Amri, berharap semua pengurus dan kader Partai Demokrat bergerak membantu warga.

“Kita ini Parpol yang memiliki kepekaan dengan gerakan sosial tinggi, sehingga naluri kita adalah naluri berkhidmat, peduli dan beri solusi. Ada tidak adanya Pemilu atau Pilkada kita harus terjun langsung dan ambil bagian untuk membantu masyarakat,” pungkas Wim sapaan akrab Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Palu ini.

Penulis : Agus Manggona
Editor   : Revol

..

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *