Kamis , 3 Desember 2020
Wakil Sekretaris Demokrat Sulteng Andi Jumriani Hamka didampingi Ketua KPPD Darwis Kamarudin dan Sekretaris Subagio. S.Kom.(Foto: Ist)

Anwar Hafid Beri Bantuan Ratusan Pipa Atasi Kesulitan Air Warga BTN Petobo

PALU,Rajawalipost.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) memberikan bantuan 100 batang pipa kepada warga BTN Petobo Asri guna membangun pipanisasi mengatasi kesulitan air bersih, di Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Jumat (24/4).

Bantuan ratusan pipa ini diserahkan langsung Wakil Sekretaris Demokrat Sulteng Andi Jumriani Hamka kepada perwakilan masyarakat didampingi Ketua KPPD Darwis Kamarudin dan Sekretaris Subagio. S.Kom.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah Drs.H Anwar Hafid, MSi, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk merespon permintaan warga BTN Petobo Asri, selama ini kesulitan air.

” Apalagi pasca musibah gempa bumi dan likuifaksi melanda Kota Palu, selain sulit mendapatkan air jaringan pipanisasi juga rusak,” kata mantan Bupati Morowali dua periode ini dalam releas diterima media ini.

Dia berharap, nantinya pipa ini bisa dimanfaatkan warga dan bisa berguna mengatasi kesulitan air di perumahan tersebut.

Anggota Komisi IX DPR-RI ini menambahkan, bahwa pada prinsifnya semua ini murni untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang kesulitan air.

” apalagi saat ini, masyarakat tengah menghadapi mewabahnya Covid-19 dan sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan,” katanya.

Anwar Hafid juga terus memberikan imbauan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Sulteng guna bersama-sama melawan penyebaran virus mematikan ini dengan cara menjaga lingkungan dan memberikan edukasi kepada warga untuk mengikuti arahan pemerintah bersama otoritas kesehatan setempat.

” Saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sulteng agar terus menggunakan masker bila harus meninggalkan rumah, jaga jarak, agar tetap terlindungi dari penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Terlepas dari semua itu kata Anwar Hafid, jika masyarakat memberi amanah dan kepercayaan untuk menakhodai daerah ini, maka tiga program prioritas akan diwujudkan yakni pendidikan dan kesehatan gratis, serta penciptaan lapangan kerja.

” Untuk bidang kesehatan, tanpa virus corona pun, saya akan membudayakan masyarakat menggunakan masker jika hendak keluar rumah,” imbuhnya [Revol]

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *