Rabu , 25 November 2020
Foto bersama usai penyerahan bantuan BLT kades Kabetan Ruslan (topi merah) didampingi aparat desa dan Babinkamtibmas Polsek Ogodeide. (Foto: Sahar)

Dua Desa Di Kecamatan Ogodeide Salurkan BLT Pada Warga Terdampak Covid 19

Sekdes Kabetan Ramli saat membagikan BLT. [Foto: Sahar]
TOLI-TOLI,Rajawalipost.com  – Bantuan Langsung Tunai (BLT ) di salurkan kepada warga miskin terdampak pandemi Covid – 19 dua Desa di Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli yakni Desa Kabetan 158 KK Dan Desa labuan Lobo 115 KK. Senin, ( 27/04/20.)

BLT tersebut disalurkan menggunakan sistem door to door atau dari pintu ke pintu rumah penerima.

Camat Ogodeide Rahmudin di konfirmasi via telpon genggamnya mengatakan menghimbau agar para Kepala Desa mendata secara jelas agar tidak terjadi tumpang tindih.

” Kepada seluruh Kepala Desa untuk mendata secara jelas agar nantinya tidak ada yang tumpang tindih dalam menyalurkan BLT tersebut secara Tunai ( Cash ) dan juga agar bantuan tepat sasaran,” . Himbaunya.

Kriteria penerima BLT Dana Desa yakni warga bukan  penerima program keluarga harapan (PKH) ataupun kartu prakerja.

“Ukuran utamanya yaitu dia miskin dan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi virus corona,” Ungkap Rahmudin

Taharudin ( 38 ) warga Desa Kabetan Dusun I Soppe mengatakan merasa bersyukur dan berterima Kasi atas bantuan yang di salurkan langsung pemerintah Desa.
Lebih Jauh Taharudin menambahkan,selama merebaknya covid – 19 penghasilannya menurun karena mengikuti himbauan pemerintah agar mengurangi aktfitas di luar rumah.

Terpisah,Kades Kabetan Ruslan mengatakan kalau pihaknya telah menyalurkan BLT sebesar Rp 600 ribu/KK kepada warga hasil seleksi dari Kepala Dusun dan RT.
“Hasil seleksi para Kadus dan RT yang kami beri bantuan 600 ribu/KK.” Terang Ruslan. [SHR]

 

About rajawalipost

Check Also

Pengadilan Negeri Palu Menghentikan Pelayanan,Ada Apa?

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri kelas 1A PHI/TIpikor /Palu menghentikan sementara pelayanan mulai Jumat (23/10) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *