Selasa , 14 Juli 2020
Barang bukti 1 unit sepeda motor berhasil diamankan dari tangan pelaku. (Foto: Ist)

Pencuri Asal Tandoyondo Morut Dihadiahi Timah Panas

MOROWALI UTARA,Rajawalipost.com – Akibat berusaha melawan dan berusaha merampas senjata petugas saat akan digelandang dari Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menuju Makopolres Morowali Utara.

Pelaku pencurian sepeda motor berinisial K (20), asal Desa Tandoyondo, Kecamatan Soyojaya, Kabupaten Morut, Sulawesi Tengah terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi.

Rilis diterima redaksi media ini menyebutkan, kronologi pencurian hingga ditangkapnya pelaku bermula dari laporan Humaedi (20) warga Desa Tamainusi, Kecamatan Soyojaya,dirinya mengaku kehilangan sepeda motor, jenis Yamaha Vixion Nopol DN 5001 GB saat diparkirnya di depan kos-kosan Irma di Kolonodale, Kecamatan Petasia, Morowali Utara.

Usai menerima laporan itu, Unit Resmob Satreskrim Polres Morut langsung melakukan penyelidikan, akhirnya mengetahui jika motor curian itu sudah dibawa pelaku ke wilayah Sulawesi Tenggara dengan posisi selalu berpindah-pindah tempat.

Posisi berpindah-pindah tempat pelaku ini aku Polisi, sempat membuat merka kewalahan. Namun karena terus berusaha di cari sehingga pada Sabtu 25 April 2020 Polisipun berhasil melacak keberadaan pelaku yang katanya sedang berada di wilayah Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Mendapat informasi itu Unit Resmob Satreskrim Polres Morut di pimpin Kanit 1 Pidum, IPDA, Rizky Tri Yuwana, S.Tr.K langsung berkoordinasi dan bekerja sama dengan Unit Resmob Satreskrim Polres Konawe Utara yang kemudian langsung membekuk pelaku.
Saat ditangkap pelaku tidak mengelak dan mengakui perbuatannya.
Menurut pelaku, pencurian itu dilakukannya seorang diri dengan cara memutus kabel kontak dan menyambungnya kembali sehingga motor yang dicurinya itu bisa hidup dan dibawanya kabur keluar wilayah Morowali Utara.

Selain sepeda motor, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian 2 buah HP android juga dicurinya di Kolonodale.

Pelaku sendiri setelah ditembaki polisi langsung dilarikan ke RSUD Kolonodale kemudian dibawa ke kantor Polres Morowali Utara untuk proses hukum selanjutnya.   (Humas Polres Morut/DT)

About rajawalipost

Check Also

Pungli SMAN 1 Poso Masing-Masing Diganjar 4 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut pidana penjara masing-masing 4 tahun kepada Mantan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *