Minggu , 20 September 2020
Prosesi pemakaman jenazah Covid 19. (Foto: Ist)

PDP Asal Kele’i Poso Dimakamkan Sesuai Protokolir Covid-19

POSO,Rajawalipost.com – Indikasi penyebaran angka C-19 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah semakin meluas.

Jika sebelumnya diberitakan, angka positif C-19 di wilayah itu baru 6 orang,dengan meninggalnya perempuan asal Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur inisial G (18 tahun)  pada Rabu (29/4) sekitar pukul 22.30 Wita, bisa menjadi rujukan peningkatan angka yang dimaksudkan tersebut.

Dari kabar diterima Redaksi media ini, wanita berinisial G tersebut merupakan pasien dengan status PDP yang sebelumnya sempat di rawat di RS. Kasih Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba selama satu pekan sebelum dirujuk pada Selasa (28/4) ke RSUD Kabupaten Poso.

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium dan rontgen thorax (Pemeriksaan paru-paru dengan sinar x). Sakit yang dialami si pasien menunjang dan mengarah ke covid-19. Yang bersangkutan memang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Poso, dr Marwan Neno dikutip dari Nuansapos.com Kamis (30/4) pagi tadi.

Wanita G sendiri beberapa saat setelah dinyatakan meninggal dunia langsung dimakamkan sesuai standar penanganan dan portokolir C-19 di pekuburan khusus disediakan Pemda Poso di Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara. (DT)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *