Rabu , 23 September 2020

Berkelahi Lawan Dua Teroris Briptu Ilham Naik Pangkat

PALU,Rajawalipost.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs Idham Azis,M.Si memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Briptu Ilham Suhayar yang telah menjadi korban dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor :STR/205/IV/KEP/2020, tanggal 30 April 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Briptu Ilham Suhayar mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari pangkat Briptu ke Brigpol.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto,SIK Jumat (1/5/2020) mengatakan, pemberian KPLB ini merupakan bentuk penghargaan pimpinan tertinggi Polri kepada Briptu Ilham Suhayar yang telah bertaruh nyawa dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Kita ketahui bersama Briptu Ilham sebelumnya telah menjadi korban penyerangan oleh dua orang DPO MIT Poso yang terjadi 15 April 2020 di Bank Syariah Mandiri Poso, saat dia hendak melaksanakan tugas jaga. Pada saat diserang Briptu Ilham Suhayar mengalami luka tembak di bagian punggung,” ujar Didik. Tambahnya lagi, “Untuk pelaksanaan upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kita akan lihat situasinya dulu karena saat ini Briptu Ilham Suhayar masih dirawat di rumah sakit untuk proses penyembuhannya,” pungkasnya (Bidhumas Polda Sulteng/DT)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *