Sabtu , 19 September 2020
Penyerahan paket sembako kepada panti asuhan di jl. Sis Aljufri II. (Foto: Harun.SH)

Peradi Palu Bagi-Bagi Sembako

Penyerahan paket sembako kepada ibu Andi Kusuma Wardani, pengurus panti asuhan Nurul iman, jl. Dewi Sartika palu.(Foto: Harun.SH)

PALU,Rajawalipost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Palu bekerja sama dengan PBH (Pusat Bantuan Hukum) PERADI kembali membagikan kurang lebih 350 paket sembako kepada lima Panti Asuhan dan masyarakat kurang mampu di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Jumat (1/5) -Sabtu (2/5).

Penyerahan sembako diawali dengan penyerahan langsung paket sembako oleh Ketua DPC PERADI Palu Syafruddin A.Datu,S.H.,M.H. dan Ketua PBH PERADI PALU Arif Sulaiman,S.H. kepada Pengurus Panti Asuhan di Palu, yakni Panti Asuhan ALJABBARU di jalan Lagarutu Kelurahan Talise Valangguni.

Setelah itu, tim Peradi berturut-turut menuju Panti Asuhan Nurul Iman, binaan Ibu Andi Kusuma Wardani, S.H. advokat senior Peradi di jalan Dewi Sartika, Palu Selatan, Panti Asuhan Al-Ikhlas di Jalan. Sis Aljufri II, Palu Barat, dan terakhir adalah Panti Asuhan di Jalan Munif Rahman Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi.

Sementara itu, untuk pembagian di Kabupaten Sigi akan dilakukan Sabtu (2/5) hari ini bagi Kelompok Warga Muallaf binaan Ustad Fajrin di Desa Padende kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Selain itu, tim Peradi Palu berkeliling di jalan jalan utama kota palu guna membagikan paket sembako kepada kelompok pemulung dan Ina- Ina penjual penjual pisang keliling.

Ketua DPC PERADI Palu, Sabtu (2/5) Syafruddin A. Datu, S.H., M.H. mengatakan, bahwa pembagian sembako dilakukan tepat 8 Ramadan ini mengusung tema “Berkah Ramadan : PERADI Palu berbagi , dimana kegiatan ini merupakan Bentuk Kepedulian DPC PERADI PALU terhadap anak yatim Piatu dan masyarakat kota Palu kurang mampu, dengan maksud agar mereka dapat merasakan nikmatnya dan suka cita bulan suci Ramadan, walaupun ditengah pandemi covid 19.

Pada kesempatan sama, Ketua PBH PERADI Palu Arif Sulaiman, S.H. mengatakan, selain berlomba-lomba membangun hubungan dengan Allah SWT, di bulan suci Ramadan ini, kita juga harus berlomba-lomba dalam berbuat amal kebajikan kepada sesama mahluk.

” Untuk itu meskipun Sembako kami bagikan ini nilai tidak seberapa, namun kami mengharapkan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan bernilai Ibadah disisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PERADI Palu, Harun, S.H. mengatakan bahwa sumber dana digunakan untuk pembelian sembako tersebut adalah murni dana kas organisasi.

Ia menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan tiga moment penting, yakni : pandemi covid 19, Ramadan dan peringatan hari Buruh Internasional.

” Semoga para buruh, kaum miskin dan terpinggirkan serta kita semua tetap semangat dalam menjalani aktifitas ditengah hantaman pandemi COVID 19,” imbuhnya.  (Prokyantubagus)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *