Selasa , 22 September 2020
Brigadir Polisi Bambang,S (Foto: AM)

Kisah Pilu Nenek Tua Di Parimo dan Polisi Berhati Mulia

PARIMO,Rajawalipost.com – Slogan Polisi Mengayomi dan Melindungi masyarakat tidak hanya sekadar ” layanan bibir ” (lips Service) saja.

Slogan tersebut benar-benar dimaknai serta diwujudkan dalam tindakan nyata, Bambang, S, sosok Polisi berpangkat Brigadir, dalam kesehariannya menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Tidak tanggung-tanggung lima tahun belakangan ini, dirinya menyisihkan sebagian rezekinya guna dibelikan sembako bagi Sidin (70) sepasang suami istri tinggal di desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Mautong.

Ia mengatakan, dirinya terpanggil sejak awal melihat kondisi kehidupan kedua nenek tua itu.

“Sejak lima tahun lalu saya temui nenek tua itu hanya berdua, dengan kondisi satu lumpuh dan satunya kurang sehat, sehingga memutuskan ketika dapat riski lebih pastilah akan bagi kemereka, ” tutur Brigadir Sidin dengan matanya berkaca-kaca saat ditemui media ini , Rabu, (13/5).

Ia berharap, kedepan pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas terkait, agar bisa memperhatikan serta membantu keluarga tersebut.

“Harapan saya kedepan agar kiranya pemerintah Desa maupun Dinas terkait dapat memperhatikan keluarga tersebut,” imbuhnya.

Sementara Sidin mengaku, lima tahun terakhir ini tidak pernah tersentuh dengan bantuan baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

“Sejak lima tahun terakhir ini, saya tidak pernah mendapat bantuan apa-apa dari pihak pemerintah Desa maupun Kabupaten”, ungkap nenek tua itu dengan nada sedih dan wajah kusamnya.

Ia mengatakan, dirinya hanya seorang petani biasa, penghasilannya dapat hari ini untuk makan hari itu juga.

Dia menuturkan, dirinya bersama Istri selama ini mendapat subsidi sembako dari Bambang.

” Syukur saja ada polisi ini yang bantu saya, dalam seminggu atau sepuluh hari mengantarkan kami sembako”, tutur Sidin dengan linangan air matanya. (AM)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *