Selasa , 24 November 2020
Pekerjaan lanjutan New Mall Tatura penggalian untuk basement dua lantai. (Foto: Revol)

Pembangunan Mall Tatura Dilanjut Sesuai Instruksi Menteri PUPR

Dirut PT. CNE Mohammad Sandiri La Anto/Memet (kemeja kotak) bersama satgas covid 19 saat komprensi pers diruang kerjanya. (Foto: Revol)

PALU,Rajawalipost.com – Pembangunan New Mall Tatura (NMT) tujuh lantai dan dua basement Palu sempat terhenti usai peletakan batu pertama,Kamis (20/5), pembangunannya kini berlanjut ditengah Covid 19, pihak perusahaan membentuk Satgas,guna melakukan pengamanan standar cegah Covid 19 sesuai instruksi Mentri PUPR.

Hal tersebut disampaikan,Direktur PT. Citra Nuansa Elok (CNE) Mohamad Sandiri La Anto, saat konfrensi pers di ruang kerjanya di bilangan ruko New Mall Tatura Palu, Selasa (19/5).

Ia mengatakan, tidak lama peletakan batu pertama, sudah diserang pandemi corona (covid-19), sangat berdampak dimulainya pembangunan New Mall Tatura Palu ini.

“Pekerjaan ini sendiri dimulai awal puasa, dengan perhitungan, tidak mempertemukan orang per orang. karena yang bekerja ini alat berat dan kendaraan mobil sehingga untuk tenaga manusia sangat sulit terjangkit corona karena jaraknya cukup jauh,lagi pula kami sudah membentuk satgas covid 19 sesuai intruksi menteri PUPR,setiap kegiatan penyelenggaraan jasa kontruksi harus ada protokol pencegahan Covid-19. ” kata Memet sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, satgas covid-19 ada di proyek New Mall Tatura Palu berjumlah 5 orang terdiri dari beberapa tim, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak medis.

Untuk pekerjaan bersifat teknis Kata dia, akan didatangkan dari Pulau Jawa, mengingat para pekerja dari jawa berpengalaman bekerja membangun gedung bertingkat semacam ini.

“ 250 pekerja kita datangkan dari Jawa, tetapi kita juga tetap melibatkan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan,” katanya.

Ia menambahkan, bagi para pekerja masuk dan keluar perusahaan setiap saat akan dites suhu menggunakan Thermogun. Jika terdeteksi gejala covid-19 maka pihak satgas akan berkoordinasi dengan pihak medis. [Revol]

About rajawalipost

Check Also

Pengadilan Negeri Palu Menghentikan Pelayanan,Ada Apa?

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri kelas 1A PHI/TIpikor /Palu menghentikan sementara pelayanan mulai Jumat (23/10) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *