Selasa , 22 September 2020

PWO Independen Di Sulteng Kembangkan Sayap

 

Irfan Denny Pontoh, S.Sos. (Foto: Ist)

PALU,Rajawalipost.com – Dunia pers di Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menggeliat, setelah sejumlah wartawan media online dibumi tadulako tersebut, sepakat untuk menggagas pembentukan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen diwilayah lintasan khatulistiwa tersebut.

“Sejak kemarin sampai hari ini, kami melakukan rapat secara online untuk merampungkan pembentukan kepengurusan DPW dan DPD PWO Independen se-Sulawesi Tengah,” ungkap Irfan Denny Pontoh, S.Sos Kepala Perwakilan Media Online buserkepri.net dan lintastoday.com di palu, minggu (7/6/2020).

Irfan Denny Pontoh mengatakan, prakarsa dan langkah pembentukan pengurus PWO Independen di Sulteng, sebelumnya setelah mendapat perkenan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusarantara).

“Yaa sebelumnya pada sabtu (6/6) saya sudah berkomunikasi langsung via whatsaap dengan Pak Ketum dan Sekjen DPP PWOIN,” ungkap IDP, sapaan akrabnya.

Dikatakan, selama dua hari terakhir sudah hampir dirampungkan pembentukan struktur dan personalia pengurus DPW PWO Independen Sulteng dan sekitar 5 DPD PWO Independen untuk tingkat Kabupaten di Sulawesi Tengah.

“Sudah hampir dirampungkan struktur dan komposisi DPW dan ada sekitar 5 DPD di Sulteng juga sudah hampir dirampungkan penyusunan pwngurusnya, yakni Kabupaten Touna, Mprowali Utara, Sigi, Tolitoli dan Buol,” ujarnya.

IDP menyebut, sembari merampungkan struktur kepengurusan, pihaknya juga langsung melakukan pendataan media online yang nantinya akan bernaung di PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara), dan sampai saat ini sudah ada belasan media online yang nyatakan siap bergabung.

“Benar, selain rampungkan struktur kepengurusan, kami juga langsung lakukan pendataan media online yang akan bergabung dalam wadah PWOIN, ” tegas IDP.

IDP juga menambahkan, pihaknya sangat mensyukuri antusiasme wartawan media online disulteng untuk bergabung di PWO Independen Sulteng yang secara nasional bernaung secara struktural dalam wadah organisasi PWOIN.

“Kita syukuri antuasisme teman-teman yg bergabung, daya tariknya karena adanya program pra UKW dan UKW yang dilakukan oleh DPP PWOIN, ” pungkas IDP. (red)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *