Jumat , 25 September 2020

Menteri Kelautan Janji Permudah Fasilitas Kredit Bunga Sangat Rendah Di Parimo

PARIMO,Rajawalipost.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edy Probowo , Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras , SE, M.Si, Bupati Parigi Moutong , Samsurizal Tombolotutu ,

Melalukan Penebaran Benur Udang Paname di Tambak Intensif PT. Esaputlii Prakarsa Utama ,

Desa Tomoli Selatan , Kec. Toribulu, Kab. Parigi Moutong (Parimo) Rabu, 10 Juni 2020.

Pada kegiatan tersebut , Komisaris Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama , H. Ahmad Abdi Baramuli, SE, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada menteri KP Edy Probowo, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI , Andi Iwan Darmawan , Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si, atas dukungannya dan perkenannya untuk hadir dalam Penebaran Benur Udang Paname Tambak Intensip PT . Esaputlii Prakarsa Pratama Di Desa Tomoli Selatan.

Selanjutnya H. Ahmad Abdi Baramuli , menyampaikan bahwa luas Tambak yang diolah di Tomoli seluas 15,5 ha, terdiri dari 32 Tambak dengan luas 2.500 dan 2.000 m2 , dengan budidaya 200 ekor/ M2 dengan produksi 36 Ton / ha.

H. Ahmad Andi Baramulu , menyampaikan Tambak di Tomoli , merupakan.Pengembangan Usaha Perikanan PT, Esaputlii Prakarsa Pratama di Kab. Barru, Kab. Pasangkayu yang sudah di kunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan , dan kedepan melihat Potensi yang ada di Propinsi Sulteng , PT. Esaputlii Prakarsa Pratama , akan mengembangkan Budidaya Udang Paname di Kab. Parigi Moutong dengan Luas 1000 Ha dan di Kab. Toli- Toli juga 1000 ha dan Luwuk Raya 80 ha.

Menteri KP Edy Prabowo, dalam Konprensi Persnya , menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Parigi Moutong yang telah memberikan dukungan terhadap pengembangan Budidaya perikanan di daerah ini , selanjutnya meminta kepada Perusahaan akan dapat melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan usaha tambak , juga dibina masyarakat agar dapat juga ikut mengembangkan Budidaya udang Paname nanti kita bantu dengan mempermudah fasilitas kredit dengan bunga yang sangat rendah.

” Pemerintah akan terus hadir untuk memberikan dukungan dalam pengembangan usaha masyarakat “. Kata Menteri KP didampingi Gubernur Sulawesi Tengah.

(Biro Humas dan Protokol)

About rajawalipost

Check Also

Rugikan Negara 14,5 Milyar,Kejati Sulteng Tetapkan 3 Tersangka,Ini Namanya!

PALU,Rajawalipost.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *