Selasa , 14 Juli 2020

Menteri Kelautan Janji Permudah Fasilitas Kredit Bunga Sangat Rendah Di Parimo

PARIMO,Rajawalipost.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edy Probowo , Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras , SE, M.Si, Bupati Parigi Moutong , Samsurizal Tombolotutu ,

Melalukan Penebaran Benur Udang Paname di Tambak Intensif PT. Esaputlii Prakarsa Utama ,

Desa Tomoli Selatan , Kec. Toribulu, Kab. Parigi Moutong (Parimo) Rabu, 10 Juni 2020.

Pada kegiatan tersebut , Komisaris Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama , H. Ahmad Abdi Baramuli, SE, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada menteri KP Edy Probowo, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI , Andi Iwan Darmawan , Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si, atas dukungannya dan perkenannya untuk hadir dalam Penebaran Benur Udang Paname Tambak Intensip PT . Esaputlii Prakarsa Pratama Di Desa Tomoli Selatan.

Selanjutnya H. Ahmad Abdi Baramuli , menyampaikan bahwa luas Tambak yang diolah di Tomoli seluas 15,5 ha, terdiri dari 32 Tambak dengan luas 2.500 dan 2.000 m2 , dengan budidaya 200 ekor/ M2 dengan produksi 36 Ton / ha.

H. Ahmad Andi Baramulu , menyampaikan Tambak di Tomoli , merupakan.Pengembangan Usaha Perikanan PT, Esaputlii Prakarsa Pratama di Kab. Barru, Kab. Pasangkayu yang sudah di kunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan , dan kedepan melihat Potensi yang ada di Propinsi Sulteng , PT. Esaputlii Prakarsa Pratama , akan mengembangkan Budidaya Udang Paname di Kab. Parigi Moutong dengan Luas 1000 Ha dan di Kab. Toli- Toli juga 1000 ha dan Luwuk Raya 80 ha.

Menteri KP Edy Prabowo, dalam Konprensi Persnya , menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Parigi Moutong yang telah memberikan dukungan terhadap pengembangan Budidaya perikanan di daerah ini , selanjutnya meminta kepada Perusahaan akan dapat melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan usaha tambak , juga dibina masyarakat agar dapat juga ikut mengembangkan Budidaya udang Paname nanti kita bantu dengan mempermudah fasilitas kredit dengan bunga yang sangat rendah.

” Pemerintah akan terus hadir untuk memberikan dukungan dalam pengembangan usaha masyarakat “. Kata Menteri KP didampingi Gubernur Sulawesi Tengah.

(Biro Humas dan Protokol)

About rajawalipost

Check Also

Pungli SMAN 1 Poso Masing-Masing Diganjar 4 Tahun Penjara

PALU,Rajawalipost.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut pidana penjara masing-masing 4 tahun kepada Mantan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *