Rabu , 2 Desember 2020
Kapolres Touna, AKBP. Alfred Ramses Sianipar, S.IK., M.H., Bersama Forkompinda Touna dilokasi kawasan industri. (Foto: Ketut)

Kapolres Touna Canangkan Kawasan Industri Tangguh ”Sivia Patuju” Di Mantangisi

TOUNA,Rajawalipost.com – Kepolisian Resort Touna mencanangkan PT.Saraswati Coconut Product dan PT.Seger Argo Nusantara, sebagai Kawasan Industri Tangguh ‘Sivia Patuju’ di Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bersama Bupati Mohammad Lahay, S.E, M.M., Kapolres Touna, AKBP. Alfred Ramses Sianipar, S.IK., M.H. dan Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, S.E., M.Si serta Kajari Touna, Muhammad Fadil Jauhari,S.H., M.H., menyambangi kedua perusahaan tersebut Rabu (8/7/2020) pekan lalu.

Kapolres Touna, AKBP. Alfred Ramses Sianipar, S.IK., M.H., mengatakan, PT. Saraswati Coconut Product dan PT. Seger Argo Nusantara di Desa Mantangisi itu, patut menjadi salah satu pelopor kawasan industri tangguh.

” Penerapan protokol kesehatan kedua perusahaan itu, telah berjalan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di era New Normal atau kehidupan baru,” ungkap mantan Danyon A. Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dalam pencanangan itu.

Dia menyebutkan, mereka menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker untuk seluruh karyawan dan juga menyediakan sarana air mengalir dipintu masuk perusahaan serta disetiap sudut ruangan pabrik.

Lebih dari itu, pihak perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan pabrik dan juga pada setiap kendaraan karyawan masuk bekerja.

Menurutnya, setiap karyawan masuk kerja, diukur juga suhu badannya. Selanjutnya, ada pengaturan tanda, jaga jarak ditempat kerja dan tempat duduk para petugas dan setiap karyawan ada didua perusahaan tersebut.

“PT Saraswati Coconut Product juga memiliki mekanisme pengeras suara berbunyi setiap periodik, guna mengingatkan para pekerja untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,”katanya.

Lanjut Kapolres menuturkan, program kawasan industri tangguh ‘Sivia Patuju’ dapat di mulai dari PT. Saraswati Coconut Product dan PT. Seger Argo Nusantara.

“Kami berharap, ini akan terus berkesinambungan dan dapat diikuti oleh seluruh sektor usaha lainnya didaerah itu. Semoga dengan pencanangan kawasan industri tangguh ‘Sivia Patuju’ tersebut, warga masyarakat didaerah itu tetap terjaga dan terhindar dari pandemi virus corona (Covid-19),”Pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, S,H., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Touna, Ferry AK. Sabu, Kadis Pertanian dan Perkebunan Touna, Muhammad Nur Rahmat, Kabag Humas Polres Touna, Iptu. Triyanto, Camat Ampana Tete, Muh. Icshan Mursali,S.P., M.si., Kapolsek Ampana Tete serta Danramil Ampana Tete. (Mm/Ketut)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *