Selasa , 1 Desember 2020
Direktur Utama (Dirut) PT CNE, Mohammad Sandiri La’anto (Foto: Revol)

Pembangunan New Mall Tatura ditarget Selesai November 2021

Lokasi pembangunan New Mall Tatura. (Foto: Revol)

PALU,Rajawalipost.com – Manajemen PT. Citra Nuansa Elok (CNE) selaku pengelola Mall Tatura Palu menargetkan penyelesaian pembangunan kembali mall yang roboh akibat gempa bumi 28 September 2018 lalu, pada November 2021.

“Target selesai pembangunannya , tidak melesat November 2021,” Kata Direktur Utama (Dirut) PT CNE, Mohammad Sandiri La’anto, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (07/09).

Dia mengatakan, Insya Allah dengan telah keluarnya IMB, 28 Agustus 2020 lalu, maka kita sudah bisa memulai proses pembangunannya.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang melakukan pekerjaan pengeboran file, sehingga dua bulan ke depan pekerjaan basemen sudah rampung.

Dia mengakui, proses pembangunan sempat terkendala pengurusan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah dilakukan sejak bulan Maret 2019 lalu.

“Sehubungan dengan hal tersebut konsepnya pembangunan, maka tahap awal yakni pada Maret 2020 kita melaksanakannya dengan proses pembersihan lokasi, pembuangan material yang dilanjutkan dengan penggalian dengan kedalaman 6 meter,” ujarnya.

Ia menyebutkan, mengejar capaian target pekerjaan harus dilakukan dengan strategi.Waktu yang tersisa ini kita akan kejar dengan volume lebih padat.

” Apakah nanti kita akan gunakan pola kerja dengan jangka waktu antara 16 atau 24 jam, yang artinya dengan 3 shift dengan durasi 8 jam per shift,” katanya.

Untuk itu dia, meminta kepada media massa untuk terus mengawal proses pembangunan, agar masyarakat dapat mengetahui informasi tentang pembangunan yang sedang dilaksanakan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan New Mall Tatura ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (MM)

About rajawalipost

Check Also

Tangkapan Ditnarkoba Polda Sulteng Sabu 25 Kg Di Sidangkan

PALU,Rajawalipost – Pengadilan Negeri klas 1A PHI/Tipikor/Palu, akan melaksanakan sidang perkara narkotika 25 kilogram (kg) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *