Selasa , 1 Desember 2020
Ketua DPD KAI Sulteng Riswanto Lasdin,S.H.,M.H.,menyerahkan soal ujian kepada Pengawas UCA Hendrik Lumabiang dihadapan seluruh peserta calon Advokat.(foto: Ist)

Ketua DPD KAI Resmi Buka Ujian Calon Advokat Sulawesi Tengah

PALU,Rajawalipost – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Sulawesi Tengah Riswanto Lasdin, S.H.,M.H., membuka  secara resmi pelaksanakan Ujian Calon Advokat (UCA) KAI, di hotel Lawahba Kota Palu, Sabtu, (21/11).

Sebanyak 14 calon advokat dari berbagai daerah Sulteng, mengikuti ujian dalam standar protokol kesehatan Covid 19 dalam dua tahapan ujian, yakni pilihan ganda dan essay, bertindak sebagai pengawas ujian Hendrik Lumabiang, S.H., M.H., Budi Arta Pradana Nongdji, S.H., M.H. dan Ketua Panitia, Julianer, S.H., M.H.

Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin mengatakan, 16 peserta yang mendaftar UCA , dari jumlah tersebut, dua orang tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian.

” Maka yang  ikut UCA 14 orang,  2 orang dinyatakan  gugur,” kata Riswanto.

Riswanto mengatakan, peserta UCA ini berasal dari berbagai daerah di Sulteng, diantaranya, kota Palu, kabupaten buol Tolitoli, Morowali dan kabupaten Donggala, mengikuti standar protokol kesehatan (Prokes) covid-19, yakni mencuci tangan, memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh.

Pelaksanaan ujian ini hanya sehari dilaksanakan, selanjutnya kata Riswanto, mereka tinggal menunggu hasil pengumuman ujian dari DPP KAI .

” Insyaallah pengumumannya dua minggu dari pelaksanaan ujian,” ujar Riswanto.

Setelah seharian dilaksanakan ujian peserta sudah diperbolehkan pulang.

Atas Pelaksanaan UCA berjalan lancar, selaku ketua DPD mengapresiasi dan berterima kasih atas  kinerja panitia, sehingga pelaksanaan ujian berjalan sesuai harapan.

Bagi yang dinyatakan lulus nantinya, kata Riswanto, akan mengikuti diklat khusus profesi advokat selama satu minggu, selanjutnya diusulkan untuk pelantikan dan penyumpahan.

Riswanto berharap bagi mereka yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat beracara cara agar mengedepankan sikap profesional dan menjaga Marwah organisasi KAI. (Revol)

About rajawalipost

Check Also

Advokat Kota Palu Bentuk Palu Lawyer Club

PALU,Rajawalipost – Bertempat di Resto and Cafe D”Kalora, pada Sabtu,  24 Oktober 2020,  sejumlah advokat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *