Proses pelantikan KBPP Polri Resor Palu, Masa bhakti 2021 -2026, Ketua Iftikar Gani (tengah) Sekretaris Firdaus, bendahara Dewi Susana Batiran. (Foto: Revol)

Lantik KBPP Polri Resor Kota Palu,Saat Ini Perang Idiologi

Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri Sulawesi Tengah Maksy M.Sarkawi. (Foto: Revol)

PALU,Rajawalipost – Ketua Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Sulawesi Tengah Maksy M.Sarkawi, melantik Ketua KBPPP Resor Palu Iftikar Gani beserta pengurus masa bakti 2021-2026, di Aula Rupatama Mapolres Palu, Jalan Pemuda, Kota Palu, Selasa (6/4).

Menindaklanjuti penjelasan Sekjen KBPP Polri Pusat Brigjen. Pol Purnawirawan Siswandi, Dalam sambutanya, Maksy M.Sarkawi mengatakan, tujuan dibentuknya KBPP Polri ini untuk menyatukan anggota Polri aktif, purnawirawan Polri dan kami sebagai anak-anak Polri sekaligus menegakkan pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Maksy M.Sarkawi mengatakan, perang dihadapi Bangsa Indonesia dalam era saat ini adalah perang ideologi , perang moders sangat kompleks.

” Kita semua tahu perang idiologi, seperti mulai berkembangnya sifat intoleransi, radikalisme, terorisme serta sikap disintegrasi, hingga separatisme, ” katanya.

Maksy berharap, kepolisian dapat mengundang dan mengajak semua anak-anak anggota Polri dan seluruh keluarga besarnya agar dalam kegiatan-kegiatan sosial kepolisian, termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Walikota, sampai tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

” Bahwa keamanan, bukan saja tanggungjawab kepolisian tetapi tanggung jawab bersama, ” Sebutnya.

Ia menambahkan, kepada Ketua dan seluruh pengurus KBPP Polri Resort Palu baru dilantik, segera membentuk dan menyusun pengurus di tingkat sektor dan subsektor ada di Kota Palu dan melakukan koordinasi dengan Kapolres Palu selaku dewan pembina.

Ketua KBPP Polri Resor Palu, Iftikar Gani mengatakan, kedepan organisasi KBPP Polri dapat diberdayakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan Polri, baik untuk kegiatan bersifat sosial maupun keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Sinergitas Polri dan KBPP Polri bisa lebih kuat kedepan , tegasnya.

Wakapolres Palu Margianta mengatakan, agar KBPP Polri turut serta berperan dalam pencegahan tindak yang merusak sendi-sendi persatuan dan kebersamaan.

” Segera bentuk pengurus sektor dan subsektor dan selalu berkoordinaai dengan Kapolsek-Kapolsek, ” harapnya.

Untun itu dia, meminta agar menjaga kewibawaan organisasi dan menjadi mata, telinga dari Polri.

Pimpinan Pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri Resor Palu, Masa bhakti 2021 -2026, Sekretaris Firdaus, bendahara Dewi Susana Batiran. (R)

About rajawalipost

Check Also

Dr. Anwar Hafid Janji Selesaikan Masalah Tapal Batas dan Infrastruktur di Lalundu

RajawaliPost,DONGGALA – Desa Mini Makmur Lalundu 1, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, menjadi tempat ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *