Selasa , 3 Agustus 2021
Ketua komisi III DPRD kabupaten sigi Ayub wellem Darawia Ia. (Foto: Hesron)

Peduli Poros Palu-Kulawi Rusak,Anak Dibawah Umur Inisiatif Kerja Jalan

Menimbun jalan berlubang,Anak dibawah umur ini menerima sumbangan sukarela dari pengendara yang melintas. (Foto: Hesron)

 

PALU,Rajawalipost – Jalan Provinsi menghubungkan Kota Palu dan Kabupaten Sigi tepatnya Desa Namo Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi mengalami rusak parah.

Ironisnya sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki, jika hujan turun jalan tersebut sering tertimbun longsor, berlubang dan semakin parah.

Dari pengamatan media ini ada 4 titik menjadi perhatian dari anak-anak sekitar Desa tersebut, Jumat(11/6) pekan kemarin.

Melihat hal tersebut, Anak-anak sekitar desa masih dibawah umur atau masih sekolah merasa prihatin, lalu berinisiatif
melakukan penimbunan dengan alat seadanya.

” Kami kerja menimbun lubang jalan tersebut karena prihatin dan juga kebetulan lagi libur sekolah, “kata salah seorang anak tidak menyebutkan identitasnya.

Ia mengatakan, dari pekerjaan mereka lakukan tersebut, para pengendara yang melewati jalan tersebut memberikan sumbangan sukarela seadanya.

” Kadang ada memberikan Rp2000, bervariasi tidak dipatok, ” Katanya.

Salah seorang pengendara Kres (40) mengatakan, jalan poros palu kulawi ini sudah bertahun-tahun rusak berlubang-lubang apalagi di musim hujan sering mengalami longsor di seputaran jalan tersebut.

“kami sebagai masyarakat kecamatan Kulawi pengguna jalan sudah sering menyampaikan dalam pertemuan baik pemerintah daerah kabupaten Sigi juga dalam reses para anggota DPRD kabuten sigi juga Dewan provinsi, agar jalan tersebut dapat di perbaiki, ” ujarnya.

Hal ini juga, kata dia, sudah di sampaikan oleh Ketua komisi 3 DPRD kabupaten sigi Ayub wellem Darawia Ia mengatakan jalan poros yg menghubungkan dari kota palu menuju kecamatan kulawi, Kecamatan Kulawi Selatan, Kecamatan Pipikoro dan kecamatan Lindu ini memang menjadi keluhan masyarakat secara umum bagi pengguna jalan.

” jalan ini tak kunjung di perbaiki, selama ini jalan tersebut makin lama makin parah, “katanya. (Hesron)

About rajawalipost

Check Also

Polda Sulteng SP3 Perkara Mantan Pemred NP vs Mantan Bupati Poso,..Pers Merdeka!!!

PALU,Rajawalipost – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah secara resmi telah menghentikan penyidikan perkara delik pers antara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *