Kamis , 21 Oktober 2021

Pasca Banjir Terjang RSUD Mokopido BPBD Gerak Cepat Bersihkan Sisa Material

TOLI-TOLI,Rajawalipost – Sehari setelah banjir menerjang RSUD Mokopido,puluhan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli langsung bergerak cepat Membersihkan lumpur sisa material. Kamis (16/9)

Sekertaris BPBD Tolitoli, Vidia Putra di temui dilokasi rumah sakit Mokopido mengatakan selain lumpur menggenangi halaman rumah sakit, pihaknya juga akan melakukan pembersihan badan jalan dan sisa sampah disaluran air,jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit. Mengingat kondisi cuaca di Tolitoli masih sering hujan.

“Selain menginventarisir kerusakan akibat banjir, hari ini kita fokuskan dulu untuk pembersihan lumpur di rumah sakit mokopido dan sampah yang masih berada jalan raya, hingga di pemukiman warga. Karena jika tidak cepat dibersihkan takutnya dapat menimbulkan penyakit, apalagi vasilitas umum seperti rumah sakit harus berjalan, dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam musibah banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Warga di jalan Lanoni dan sekitarnya juga tidak mengungsi, karena banjir tidak merusak rumah milik warga.

Namun beberapa fasilitas umum di kelurahan baru mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut meliputi aspal jalan mengelupas hingga terjadi kubangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena Tolitoli masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang dapat menimbulkan banjir dan longsor,” imbuhnya.

BPBD Kabupaten Tolitoli mengajak kepada masyarakat agar rutin membersihkan sampah di selokan maupun sungai. Upaya itu untuk meminimalisir terjadinya banjir yang dapat meluap ke pemukiman warga. (R)

About rajawalipost

Check Also

Lensa Kehidupan Sosok Jaksa Eksekutor

PALU,Rajawalipost – Didunia ini selalu saja ada orang baik ,siap mengulurkan bantuan tak peduli dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *